Masyarakat Butuh Wakil Pro Rakyat, Agus Salim Mulai Diperhitungkan

Masyarakat Butuh Wakil Pro Rakyat, Agus Salim Mulai Diperhitungkan

CALEG. Nama Agus Salim, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil Kota Cirebon V Kecamatan Kesambi dari Partai Demokrat mulai diperhitungkan masyarakat pada Pileg 2024 tingkat Kota Cirebon. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Nama Agus Salim, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil Kota Cirebon V Kecamatan Kesambi dari Partai Demokrat mulai diperhitungkan masyarakat pada Pileg 2024 tingkat Kota Cirebon.

Meski tergolong pendatang baru dalam dunia politik, Agus Salim berhasil mencuri hati masyarakat karena dikenal ramah, supel dan senang membantu. Hal itu disampaikan masyarakat Kecamatan Kesambi.

M Lutfi, warga Kelurahan Pekiringan, mengaku mendukung penuh niat Agus Salim berjuang menjadi wakil rakyat. Menurut Lutfi, Agus Salim dinilai punya kapasitas manajerial yang mumpuni.

Sehingga, andai terpilih, Agus Salim dapat membela kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Utamanya di Kecamatan Kesambi.

"Sepeti kaya infrastruktur butuh perbaikan jalan bisa jadi. Jalan sekrangnya banyak yang rusak apalagi musim penghujan kita mengajukan untuk jalan dulu," kata Lutfi kepada Rakyat Cirebon.

Selain itu, lanjut Lutfi, Agus Salim punya program pemberdayaan masyarakat berbasis keterampilan dan UMKM. Untuk itu, dia optimis Agus Salim dapat memajukan sektor ekonomi di Kota Cirebon andai jadi wakil rakyat.

"Saya mau ekonomi diperbaiki seperti UMKM. Mas Agus kan ada program UMKM, kita mendorong agar UMKM itu jalan," lanjutnya.

Selanjutnya di bidang pendidikan, Lutfi yakin Agus Salim mampu menyerap dan merealisasikan aspirasi masyarakat dalam upaya peningkatan kapasitas SDM melalui dunia pendidikan.

Lutfi pun mengaku bakal mengajak keluarga dan kerabatnya di Kecamatan Kesambi untuk turut mendukung Agus Salim agar berhasil menjadi anggota DPRD Kota Cirebon.

"Saya akan ajak teman-teman, kerabat, saudara, teman jauh yang ada di lingkup Dapil 5 di daerah Kesambi untuk mendukung Mas Agus agar apa yang dia lakukan bisa tercapai untuk mewujudkan Kesambi yang aman dan nyaman," jelas Lutfi.

Sama halnya dengan Indah Wulandari Syarif. Wanita asal Kelurahan Kesambi ini berharap Agus Salim terpilih menjadi wakil rakyat. Dia ingin, Agus memperjuangkan pemerataan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

"Karena pendidikan kalau dia terpilih jadi wakil rakyat untuk pendidikan anak kaya bantuan PIP bisa merata lagi  Salah satu alasnanya itu saya mendukung Mas Agus Salim," katanya.

Dikatakan Indah, realisasi PIP di Kecamatan Kesambi dinilai kurang merata. "Karena PIP tidak merata belum merata sepunuhnya, Nah Mas Agus mau usahakan PIP," ujar Indah.

Di samping itu, Indah berharap adanya pemerataan dan pengadaan sembako murah. Sehingga masyarakat dapat diringankan dari sisi kebutuhan sehari-hari.

"Lainnya ya mudah-mudaha bisa usahakan namanya pembagian sembako. Nggak ada yang lain sebetulnya atau belanja bisa murah, gratis itu kebutuhan emak-emak," jelasnya.

Indah pun mantap mendukung Agus Salim sekaligus mengajak lingkungan terdekatnya untuk ikut mencoblos Agus Salim pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Paling ya diusahakan bisa keluarga saya juga bisa coblos Bapak Agus. Mudah-mudahan kalau sudah jadi bisa merasakan kinerja dia," tegas Indah.

Dalam berbagai kesempatan, Agus Salim menyatakan mantap maju menjadi caleg lantaran ada hal-hal yang dia ingin perjuangkan. Antara lain UMKM, pendidikan, lapangan kerja dan kesehatan.

"Itu adalah beberapa program unggulan yang saya jalankan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap program-program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan," pungkas Agus. (wan)

Sumber: