Banyak yang Hengkang, Azis Ajak Kader Deklarasi Setia kepada PDIP dan Megawati

Banyak yang Hengkang, Azis Ajak Kader Deklarasi Setia kepada PDIP dan Megawati

Nashrudin Azis memimpin deklarasi kesetiaan terhadap PDI Perjuangan dan Ketua Umum ditengah maraknya tokoh yang hengkang dari PDIP, Selasa (20/01). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Walikota Cirebon periode 2018-2023, yang juga Calon Anggota Legislatif DPR-RI PDI Perjuangan dapil Jawa Barat VIII nomor urut 8, Nashrudin Azis bertemu dengan pengurus DPC, para caleg DPRD Kota Cirebon serta simpatisan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Selasa (23/01) sore.

Kedatangan Azis, adalah untuk merespon situasi perpolitikan terkini di tubuh PDI Perjuangan.

Dalam orasinya, Azis memastikan, meskipun dirinya berstatus sebagai Caleg, kedatangannya ke Kantor DPC, bukan untuk mengkampanyekan dirinya.

"Tujuan saya kesini bukan untuk mengkampanyekan diri saya," tegas Azis.

Disebutkan Azis, ia hadir dan bertemu dengan struktur partai, para Caleg dan simpatisan, berawal dari rasa amarah, melihat kondisi situasi politik belakangan ini.

Terlebih yang terjadi di PDIP saat ini, dimana banyak kader PDI Perjuangan, yang menyatakan mundur dari partai berlambang moncong putih tersebut.

"Hari ini saya hadir, berawal dari rasa amarah saya, karena saat ini banyak kader PDIP yang secara terbuka menyatakan mundur," ujar Azis.

Dikatakan Azis, saat ini, para kader PDI Perjuangan harus menggalang sebuah pernyataan sikap, bahwa para kader tetap setia pada PDI Perjuangan, juga kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Ditambahkan Azis, para kader juga harus menegaskan, bahwa suara yang didapatkan PDI Perjuangan di Pemilu 2019, tetap akan bertahan, dan bahkan pada Pemilu 2024 akan bertambah.

"Ini yang harus kita gelorakan, untuk mencegah jangan sampai ada lagi kader atau simpatisan PDI Perjuangan bergeser. Kita harus menjadi garda terdepan, untuk mencegah adanya upaya-upaya penggembosan partai kita," kata Azis.

Pada kesempatan tersebut, Azis juga memimpin sebuah deklarasi, untuk menyatakan, bahwa ia bersama struktur DPC, Kader dan simpatisan PDI Perjuangan akam setia bersama PDI Perjuangan, dan ketua umumnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati menyambut baik kedatangan Azis di Kantor DPC, dimana disebutkan Fitria, Azis datang pada momentum konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres.

"Kami menyambut baik kedatangan pa wali di rumah partai. Hasil survey PDI di DPR-RI, itu 3 kursi untuk Jabar VIII. Harapan saya, pa Wali bisa masuk salahsatunya, marena satu-satunya kader dari Kota Cirebon, sehingga bisa mewakili kita di senayan. Kami berharap juga pa Wali bisa membawa yang belum merah menjadi merah," kata Fitria. (sep)

Sumber: