Gibran ke Cirebon Lagi, Melukis Kaca hingga Dialog dengan Influencer

Gibran ke Cirebon Lagi,  Melukis Kaca hingga Dialog dengan Influencer

Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka kembali berkunjung ke Cirebon, Selasa (30/01). Ia sempat mencoba mewarnai lukisan kaca bersama seniman di Cirebon. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Untuk kesekian kalinya, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali berkunjung ke Cirebon, Selasa (30/01).

Kunjungan ke Cirebon kali ini bukan yang pertama bagi Gibran, dimana belum lama ini, Gibran juga datang menghadiri sejumlah agenda di Cirebon, mulai dari bersilaturahmi dengan tokoh agama, menyapa relawan hingga bermain futsal sarungan.

Kali ini, Gibran bertemu dan berdialog dengan komunitas-komunitas kreatif hingga para influencer di Cirebon yang dibungkus dengan tajuk #GimmickGibran disalahsatu Cafe di jalan Sudharsono, Kota Cirebon.

Sebelum masuk ke arena dialog, Gibran pun disuguhi oleh produk-produk kreatif buatan putra daerah Cirebon.

Bahkan, di salahsatu stand, Gibran mencoba mewarnai sebuah lukisan kaca, yang menjadi salahsatu produk kreatif Cirebon.

Lebih banyak mendengarkan apa yang menjadi keresahan para pemuda, Gibran mendengarkan cerita dari beberapa tokoh komunitas.

Usai berdiskusi dengan para tokoh komunitas, Gibran berterima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan di bidang kreatif, khususnya di Cirebon.

"Seperti kami di Solo bikin yang namanya Lokananta, studio rekaman pertama Indonesia, itu wadah kreasi anak-anak muda. Kita ingin memberikan panggung sebanyak-banyaknya untuk musisi lokal, musisi daerah," ungkap Gibran.

Dalam penyampaiannya, Gibran pun memastikan bahwa kreatifitas anak-anak muda akan diberikan wadah yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Gibran bahkan menegaskan, agar anak muda tidak takut tidak hidup selama memiliki kreatifitas, karena dari kreatifitas tersebut akan bisa menghidupi mereka.

"Kalian gak pengen kerja kantoran?, gak pengen jadi PNS kan?. Bekraf itu solusinya, hidup dari kreatifitas sendiri, jadi ekonomi kreatifnya harus dikencengin," tegas Gibran.

Salahsatu konsep yang ditawarkan, Gibran pun membicarakan bahwa pemerintah sudah seharusnya hadir, memberikan pendampingan dan pengawalan, agar anak-anak muda kreatif bisa berkembang.

Gibran mencontohkan program-program yang sudah ia jalankan di Solo, dimana selama ia memimpin, banyak program pro pemuda yang sudah berjalan.

"Harus diberikan inkubasi, pengawalan. Sudah berbicara dan dirangkul oleh pemerintah di daerah?. Sekarang banyak kesempatan untuk anak muda berkembang. Pemerintah harus mendampingi, kita akan hadirkan itu," kata Walikota Solo tersebut. (sep)

Sumber: