Lomba TPS Terunik di Desa Tanjung Anom Pasaleman, Warga Jadi Tertarik untuk Datang dan Mencoblos

Lomba TPS Terunik di Desa Tanjung Anom Pasaleman, Warga Jadi Tertarik untuk Datang dan Mencoblos

TPS dan KPPS terunik di Desa Tanjung Anom Kecamatan Pasaleman dengan menggunakan pakaian sekolah. --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON  Ada yang unik pada pemilu tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon. Desa yang berada di ujung timur Cirebon yaitu Desa Tanjung Anom Kecamatan Pasaleman mengadakan lomba  TPS Terunik dan terbaik dari bentuk TPS hingga busana petugas KPPS yang di kenakan.

Dara Darmanto selaku tokoh masyarakat desa Tanjung Anom  Pasaleman mengatakan, dari sekian TPS yang dinilai oleh tim dari kecamatan,  TPS berlomba lomba untuk menghiasi TPS nya dan juga pakaian  busana para petugasnya. 

Lanjut Dara, akhirnya para warga antusias untuk mencoblos karena dengan TPS yang unik dan berbusana yang unik warga pun berbondong bondong untuk pencoblosan. Yg lebih seru mereka ramah dan lucu akhirnya di masa tegang ini jadi hilang.

"Allhamdullillah  pencoblosan di Desa Tanjung Anom Kecamatan Pasaleman berjalan kondusif dan dan lomba pun langsung diberi penilaian. Adapun urutan penilaian yang masuk juara diantaranya juara 1 yakni TPS 12 dengan nilai 1325,  juara 2 TPS 10 nilai 1229 dan juara 3 di TPS 13 dengan nilai 1227.

Untuk juara 1 dapat hadiah Rp1 juta,  juara 2 dengan hadiah Rp750.000 dan hadiah ke 3 mendapat Rp500.000.

"Kami ucapkan selamat kepada yang juara dan mohon maaf jika banyak kekurangan dalam penyelenggaraan lomba ini. Terimakasih juga kepada tiem penilai dari Kecamatan Pasaleman," kata Dara Darmanto (her)

Sumber: