Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Selasa

Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Selasa

Berikut adalah Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Selasa. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.-FOTO:PINTEREST-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID – Berikut adalah Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Selasa. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara memaknai atau menentukan sifat-sifat karakter seseorang berdasarkan weton. Dalam kepercayaan Jawa, karakter seseorang ditentukan oleh hari kelahirannya yang disebut juga dengan “weton”.

Menurut beberapa keterangan, Weton merupakan gabungan tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu) ditambah lima hari pasar Jawa. Kombinasi ini menghasilkan 34 hari weton yang berputar dan berulang setiap 35 (7 x 5) hari.

Saat ini banyak masyarakat yang tidak mempercayai hal-hal yang berkaitan dengan weton, bahkan ada yang melupakannya hingga tidak sadar akan wetonnya sendiri.

Meskipun demikian, banyak orang yang tetap percaya dan mengikuti tradisi Weton. Weton dianggap sebagai landasan penilaian karakter seseorang. Di bawah ini kita akan membahas hari weton dan keunikan masyarakat yang tinggal di sana.

Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Selasa

  • Selasa Legi 

Orang dengan temperamen ini memiliki kepribadian yang kuat, oleh karena itu mereka tidak suka dihalangi dan tidak mau menyerah, bahkan dalam situasi sederhana sekalipun.

Sebenarnya, popularitasnya tidak akan berkurang jika dia belajar sedikit berkompromi. Kebutuhan akan kekuasaan akan memaksanya mengeluarkan banyak energi dalam konfrontasi kekuasaan dengan teman, kekasih, atau atasan.

Padahal, dia adalah tipe orang yang jujur, senang kerja keras, punya cita-cita luhur, dan punya rasa ingin tahu yang tinggi terhadap ilmu pengetahuan.

  • Selasa Pahing

Orang dengan temperamen ini terampil, tenang, menerima orang lain, suka membantu orang lain, dan siap berkorban besar demi orang yang disayanginya.

Namun, jika seseorang menyinggung perasaannya, dia memiliki reputasi buruk karena melakukan balas dendam tanpa pandang bulu.

Meski beruntung, mereka harus belajar mengelola rasa haus batin yang menyebabkan mereka menjadi serakah. Hal ini memungkinkan dia untuk hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan, dikelilingi oleh banyak teman yang baik dan mempesona.

  • Selasa Pon

Orang yang mempunyai weton ini menikmati kemewahan. Besar kecilnya pemborosan ditentukan oleh kemampuan finansial saat ini, namun selalu ada keinginan kuat untuk gaya hidup kaya.

Meskipun dia lebih suka mempertahankan perasaannya sendiri, dia mungkin sangat berbakti dan baik kepada orang-orang yang memenuhi standar khususnya.

Dan ketika seseorang dekat dengannya, itu menandakan bahwa mereka telah sepenuhnya menjadi miliknya. Selain itu, karena dia sering diliputi rasa takut akan bahaya, tidak mengherankan jika rasa cemburu mengikutinya dalam setiap hubungan.

Sumber: