Cara Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Senin

Cara Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Senin

Cara Membaca Kepribadian Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Senin -FOTO:PINTEREST-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID – Berikut adalah Cara Membaca Kepribadian Seseorang berdasarkan weton kelahiran. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Dalam artikel ini akan dijelaskan cara membaca atau mengetahui sifat karakter seseorang berdasarkan weton. Dalam kepercayaan Jawa, watak seseorang dapat ditentukan oleh hari kelahirannya yang disebut juga dengan “weton”. 

Melansir dari berbagai sumber, Weton merupakan gabungan tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu) dan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon). Kombinasi ini menghasilkan 34 hari weton yang masing-masing berputar dan berulang setiap 35 (7 x 5) hari. 

Saat ini, banyak orang yang tidak mempercayai hal-hal yang berkaitan dengan weton, bahkan ada yang melupakannya hingga beberapa orang tidak tahu wetonnya sendiri. 

Meskipun demikian, banyak orang yang tetap mempercayai dan mempraktikkan tradisi Weton. Weton dianggap sebagai landasan untuk menilai karakter seseorang. Dan di bawah ini, kami akan menjelaskan hari-hari weton serta ciri-ciri khusus masyarakat yang tinggal di sana.

Cara Membaca Kepribadian Seseorang berdasarkan weton kelahiran Senin 

  • Senin Legi

Orang dengan weton ini memiliki kepribadian yang luar biasa. Pembawaannya terlalu menyenangkan dan murah hati, tidak ingin merusak perasaan orang lain. Dia juga senang bepergian dan melihat dunia, baik secara fisik maupun mental. Meski cenderung berdebat, dia tidak agresif. Namun, dia kadang-kadang suka mencampuri urusan orang lain.

  • Senin Pahing

Orang dengan temperamen ini ingin menyampaikan pemikirannya dengan kuat. Dia tidak akan terbujuk oleh apa yang dikatakan orang lain sampai dia menemukan alasan untuk mempercayainya.

Meskipun demikian, dia sensitif, jujur, perhatian, dan ambisius. Ia juga seorang pekerja aktif yang tidak mau menyia-nyiakan hasil jerih payahnya. Ia mempunyai kepekaan yang sensitif, oleh karena itu ia sering menganggap komentar atau tindakan orang lain sebagai hal yang bersifat pribadi.

  • Senin Pon 

Orang dengan weton ini penuh dengan kontras. Ia mungkin dianggap sebagai pria kasar yang suka terlihat berkuasa, bahkan dengan bangga menunjukkan kekayaan atau pendidikannya. Namun, dia sebenarnya adalah individu yang sangat sensitif. Dan dia akan selalu mengejutkan orang lain dengan sikapnya yang baik, sopan, dan bertanggung jawab.

  • Senin Wage

Orang dengan weton ini jarang sekali terjebak dalam keadaan yang memalukan. Itu karena dia suka mempertimbangkan alternatifnya dengan cermat sebelum bertindak. Dia juga seorang pria jujur yang terbuka untuk mendengarkan kekhawatiran orang lain.

Sikapnya yang tenang membuat dia terlihat dapat dipercaya di depan publik, menjadikannya seorang diplomat yang hebat. Tapi begitu dia marah, dia tidak akan mencari alasan. Dan terkadang dia mungkin sangat keras kepala sehingga yang terbaik adalah membiarkannya sendiri sampai dia tenang.

  • Senin Kliwon

Orang dengan sifat ini memiliki rasa "kehormatan keluarga" yang kuat. Dedikasinya kepada orang tua, anak-anak, saudara laki-laki dan perempuan, dan bahkan sepupu jauhnya patut diacungi jempol, karena ia siap melakukan apa pun untuk melindungi keluarganya.

Ia juga memiliki rasa sayang yang mendalam terhadap daerah asal dan negara kelahirannya. Sayangnya, dia tersinggung dan mudah marah.

Meskipun demikian, dia umumnya pemaaf dan tidak suka menyimpan dendam. Keahliannya dalam berbahasa memungkinkannya menjadi pembicara atau penulis yang efektif. Orang lain menghormatinya karena kebaikan, kesopanan, dan kasih sayang yang luar biasa.

Sumber: