Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Hari Jumat Menurut Primbon Jawa

Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Hari Jumat Menurut Primbon Jawa

Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Hari Jumat Menurut Primbon Jawa. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.-FOTO:PINTEREST-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID – Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Hari Jumat Menurut Primbon Jawa. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Weton merupakan perpaduan hari-hari umum (Senin sampai Sabtu) dan hari-hari dalam penanggalan Jawa (Legi, Wage, Pon, Kliwon, dan Pahing). Weton digunakan untuk meramalkan nasib seseorang.

Perhitungan weton sering digunakan untuk mengetahui, meramalkan, dan meramal kepribadian seseorang, serta mengetahui jodoh, kecocokan, profesi, percintaan, dan keluarga.

Jika generasi sekarang sering mendasarkan kepribadian seseorang pada zodiak, maka masyarakat Jawa lebih mengandalkan tanda lahir untuk memprediksi temperamen atau karakter seseorang.

Dalam bukunya Weton Menentukan Praktek Pengelolaan Keuntungan, Lilik Purwanti menekankan bahwa setiap weton memiliki makna atau karakter yang unik. Seseorang yang lahir pada hari dan pasar yang berbeda akan memiliki kepribadian yang unik.

Lantas, seperti apa ciri-ciri dan ciri-ciri weton yang lahir di hari jumat menurut primbon jawa? Artikel berikut berisi informasi selengkapnya.

Kualitas pribadi sering kali diprediksi dengan menggunakan rumus Jawa seperti weton dan neptu (jumlah hari dan angka pasar). Menurut buku Balqis Khayyirah 60 Detik Langsung Bisa Membaca Kepribadian & Ciri-Ciri Orang Terdekat, berikut ciri-ciri pasar Weton kelahiran Jumat.

Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Weton Kelahiran Hari Jumat Menurut Primbon Jawa

  • Jumat Legi

Orang dengan temperamen ini biasanya jujur, dan terkadang terlalu jujur. Itu karena dia adalah tipe pria yang suka mengekspresikan dirinya dengan jujur.

Sudut pandangnya kuat, sampai-sampai terkadang menghalangi kemampuannya menerima orang lain apa adanya. Saat kemarahannya terpicu, dia mungkin akan bertindak secara dramatis.

Meskipun demikian, dia setia dan baik kepada orang yang dia cintai. Dan rasa kasihannya cepat timbul, oleh karena itu dia tidak keberatan membantu teman atau orang asing.

  • Jumat Pahing

Orang dengan temperamen ini sering kali merupakan komunikator yang baik, memiliki tujuan yang luhur dan hati yang jujur. Meskipun ia tampak mudah dimanfaatkan oleh orang lain, ia memiliki kemampuan untuk menjadi ulet. Dia mungkin juga melakukan kekerasan jika sedang mengalami hari yang buruk.

  • Jumat Pon

Orang dengan sifat ini biasanya memiliki sikap tenang, serius, dan cerdas saat berbicara. Ia memiliki jiwa sosial, bersih dan jujur, serta memiliki rasa simpati alami terhadap orang-orang yang tertindas.

Dia dengan mudah menyesuaikan diri dengan orang-orang di sekitarnya dan, seperti bunglon, dapat beradaptasi dengan berbagai situasi.

Namun, kelebihan ini mungkin juga menjadi kelemahan terbesarnya, karena tanpa rasa percaya diri yang kuat, ia mudah terpengaruh oleh keyakinan dan kebiasaan buruk orang lain. Orang dengan sifat ini harus melakukan sosialisasi ekstensif dengan banyak orang.

  • Jumat Wage

Sumber: