5 Rekomendasi Jajanan Takjil Pinggir Jalan yang Cocok untuk Menu Buka Puasa

5 Rekomendasi Jajanan Takjil Pinggir Jalan yang Cocok untuk Menu Buka Puasa

Mango Sticky Rice salah satu jajanan takjil favorit saat bulan ramadhan. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Seiring datangnya bulan suci Ramadan, tradisi berburu takjil atau jajanan buka puasa menjadi kegiatan yang dinanti-nanti oleh banyak orang. 

Takjil menjadi santapan istimewa yang dinikmati setelah azan Magrib, menandakan waktu untuk berbuka puasa. 

Berbagai makanan dan minuman takjil hadir untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga, dan saat ini, variasi takjil yang unik dan kekinian pun semakin meramaikan meja buka puasa.

Daftar Takjil Unik dan Kekinian untuk Buka Puasa di Rumah

Berikut adalah beberapa rekomendasi jajanan buka puasa yang dapat kamu coba di rumah, menyajikan kelezatan dan keunikannya masing-masing:

1. Salad Buah

Salad buah merupakan makanan kekinian yang populer. Terdiri dari jeli, potongan buah, mayonnaise, yogurt, dan keju, salad buah tidak hanya segar tetapi juga sehat untuk dikonsumsi. Tambahkan meses dan susu kental manis untuk memberikan sentuhan manis pada salad.

2. Pisang Nugget Crispy

Pisang nugget crispy adalah makanan takjil berupa pisang yang dilapisi tepung panir dan digoreng. Teksturnya yang renyah dan rasa manis karena adanya coklat di dalamnya membuatnya menjadi pilihan takjil yang lezat.

3. Puding Buah

Puding buah adalah takjil yang terbuat dari jelly dengan rasa buah-buahan. Bagian atas puding dihiasi dengan potongan buah seperti mangga, melon, jeruk, atau stroberi. Puding buah memberikan kombinasi kenikmatan antara lembut dan segar.

4. Nagasari

Nagasari adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari adonan tepung dan diisi dengan potongan buah pisang. Dibungkus menggunakan daun pisang dan dikukus, nagasari memiliki tekstur yang lembut dan kenyal saat dikonsumsi.

5. Mango Sticky Rice

Sumber: