Warteg Gratis Alfamart Bagikan Paket Buka Puasa di Cirebon

Warteg Gratis Alfamart Bagikan Paket Buka Puasa di Cirebon

BUKA PUASA. Alfamart kembali bagikan paket buka puasa gratis untuk duafa. Secara total, ada lebih dari 35.000 paket buka puasa disediakan Alfamart selama bulan ramadan. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Alfamart kembali bagikan paket buka puasa gratis untuk duafa. Secara total, ada lebih dari 35.000 paket buka puasa disediakan Alfamart selama bulan ramadan.

Di Cirebon, pembagian paket buka puasa gratis Alfamart digelar di Warteg Kharisma Bahari, Jalan Pahlawan, Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

Setiap hari menjelang buka puasa puluhan duafa mengatre untuk mendapatkan paket buka puasa.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengungkapkan, program Warteg Gratis Alfamart didukung oleh Bebelac, Heinz ABC, Bank Aladin Syariah dan Aqua. 

Secara nasional, Warteg Gratis Alfamart mengusung tema ‘Berbagi Kebaikan’ ini dilaksanakan di 34 kota/kabupaten di Indonesia.

"Tujuannya memberikan duafa makan berbuka puasa yang sehat dan higienis," ujar Rani dalam keterangan tertulisnya kepada Rakyat Cirebon, Jumat (22/3/2024).  

Warteg Gratis Alfamart tahun ini masuk tahun keempat. Pertama kali digagas pada 2021 lalu. Hingga kini konsisten membagikan paket buka puasa bagi para duafa. 

Jika ditotal sejak tahun 2021 mulai berjalannya perogram ini hingga sekarang, tidak kurang dari 100.000 paket buka puasa dibagikan.

“Program ini bisa meringankan saudara duafa kita, yang beribadah puasa namun dalam kondisi yang serba terbatas. Setidaknya dengan paket buka puasa yang dibagikan bisa membawa manfaat sehingga puasa yang dijalankan menjadi berkah,” jelasnya.

Bukan itu saja, pemilik warung makan pun juga terbantu karena program ini menggandeng warung makan lokal di tiap kota/kabupaten untuk membagikannya setiap hari di bulan ramadan. 

Jadi Warteg Gratis Alfamart 'Berbagi Kebaikan' ini berdampak bagi banyak pihak. Tidak hanya warga yang membutuhkan dan kaum duafa saja, sekaligus juga pemilik warung makan. 

“Semoga benar-benar memberikan bantuan kepada yang membutuhkan terlebih di bulan penuh pahala ini dan tentu terima kasih kepada pendukung, Bebelac, Heinz ABC, Bank Aladin Syariah dan Aqua atas kolaborasi ini," katanya.

Lola, salah satu penerima paket buka puasa dari Warteg Gratis Alfamart mengaku senang. Pasalnya, dia terbantu tidak perlu menyiapkan menu berbuka puasa secara khusus. 

“Alhamdulillah dengan adanya warteg gratis Alfamart sangat membantu, tidak perlu mengeluarkan uang untuk beli makanan untuk buka puasa. Semoga kedepannya Alfamart bisa mengadakan kegiatan positif yang lainnya," terangnya. (wan)

Sumber: