8 Inspirasi Membuat Hunian Lebih Elegan dengan Desain Rumah Batu Alam

8 Inspirasi Membuat Hunian Lebih Elegan dengan Desain Rumah Batu Alam

Inspirasi desain rumah dengan batu alam. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Salah satu material yang selalu berhasil mempercantik desain interior rumah adalah batu alam.

Dengan menggunakan bahan batu alam tidak hanya membuat rumah terlihat indah, tetapi juga memberikan kesan alami dan esensial. 

Tekstur serta bentuknya yang tak simetris menjadikan batu alam menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang ingin mendesain rumah dengan sentuhan yang berbeda.

Penggunaan batu alam pada hunian, terutama pada fasad rumah, telah menjadi tren yang populer. Hal ini tidak mengherankan karena keindahan alam yang terpancar dari batu alam mampu meningkatkan daya tarik visual sebuah rumah. 

Bagi Anda yang tertarik untuk mendesain rumah dengan menggunakan batu alam namun masih bingung, berikut beberapa inspirasi desain rumah batu alam yang bisa Anda jadikan referensi:

1. Desain Minimalis

Rumah minimalis dapat terlihat elegan dengan sentuhan batu alam pada fasadnya. Dengan menggunakan batu alam sekitar 40% dari total fasad rumah, Anda dapat menciptakan kesan yang indah tanpa kehilangan sisi minimalis rumah. Kombinasikan dengan balkon untuk menambah nuansa bersantai.

2. Desain American Style

Padukan rumah bergaya American dengan batu alam pada bagian depan. Kombinasi kayu dan batu alam akan menciptakan kesan mewah dan unik pada rumah Anda.

3. Desain Chile Style

Penggunaan batu alam pada seluruh fasad rumah seperti dalam gaya Chile Style akan memberikan tampilan yang luar biasa. Kombinasi batu alam simetris dan tidak simetris akan menciptakan keindahan yang menawan.

4. Desain ala Peternakan

Untuk rumah dengan lahan luas, padukan batu alam dengan warna merah pada dinding untuk menciptakan kesan peternakan yang hangat dan ramah.

5. Desain Rumah Modern

Sumber: