Panduan Dekorasi Ruang Kerja untuk Tipe MBTI ISTJ, Diantaranya Menyukai Keteraturan dan Kekokohan

Panduan Dekorasi Ruang Kerja untuk Tipe MBTI ISTJ, Diantaranya Menyukai Keteraturan dan Kekokohan

Ide desain ruang kerja berdasarkan MBTI. Foto: Pinterest/rakyatcirebo.disway.id--

ISTP dikenal sebagai "Si Mekanik" yang memiliki kemampuan memecahkan masalah dengan solusi praktis. Mereka menyukai ruang kerja yang bisa membuatnya bermain-main sesuka hati. Meja berdiri dan benda lintas fungsi lainnya akan membantu ISTP menciptakan ruang kerja yang ideal bagi mereka.

6. ISFP (Introvert, Sensing, Feeling, Perceiving)

ISFP memiliki karakter yang kreatif dan lembut dengan rasa estetika yang kuat. Ruang kerja ideal bagi ISFP adalah ruang kerja dengan pencahayaan alami dan kemampuan mendapatkan udara alami. Pilih furnitur yang menenangkan, seperti meja dari kayu dengan tanaman di atasnya, untuk membantu ISFP tetap termotivasi dan terinspirasi.

7. INFP (Introvert, Intuition, Feeling, Perceiving)

INFP adalah tipe yang santai dan idealis, tetapi juga sensitif dan penyayang. Ruang yang menyejukkan dan menenangkan dengan alam di dalamnya cocok untuk mereka.

Hindari dekorasi tradisional dan pilih barang-barang organik dengan dampak lingkungan minimal untuk menciptakan lingkungan kerja yang ideal bagi INFP.

8. INTP (Introvert, Intuition, Thinking, Perceiving)

INTP didorong oleh ide-ide dan teori-teori abstrak. Ruang yang tertata rapi dengan sistem rak dan pengorganisasian yang efisien cocok untuk tipe MBTI ini.

Hiasi ruangan dengan barang-barang yang membangkitkan emosi dan memberi energi pada pikiran, seperti foto orang tersayang atau karya seni favorit.

Hasil dari tes kepribadian MBTI dapat memberikan wawasan yang sangat berharga tentang dekorasi lingkungan kerja introvert yang ideal. 

Dengan begitu, Anda bisa merancang ruang kerja yang memungkinkan untuk lebih produktif tanpa mengorbankan kepribadian. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda untuk menciptakan ruang kerja yang sesuai dengan tipe kepribadian MBTI Anda!

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News. 

Sumber: