Membuat Ruang Kerja yang Khas Ala Feng Shui dengan 5 Rekomendasi Warna Cat Dinding Ini

Membuat Ruang Kerja yang Khas Ala Feng Shui dengan 5 Rekomendasi Warna Cat Dinding Ini

Rekomendasi cat warna dinding terbaru untuk ruang kerja. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.DI - Saat ini, gaya hidup bekerja dari rumah telah menjadi tren desain interior dominan di kalangan masyarakat, seperti halnya ruang kerja.

Meskipun memberikan kebebasan yang luar biasa, produktivitas didalam ruang kerja tetap menjadi kunci kesuksesan dalam lingkungan kerja rumah. 

Untuk mendukung tingkat konsentrasi yang tinggi, menciptakan ruang kerja yang optimal sangat penting. 

Salah satu pendekatan sederhana dan efektif adalah melalui peningkatan fengsui menggunakan elemen warna, baik melalui cat dinding, furnitur, atau dekorasi lainnya.

Dari perspektif fengsui, beberapa warna telah terbukti mendukung keseimbangan energi dan produktivitas di ruang kerja.

Berikut adalah beberapa warna yang umumnya disarankan untuk diterapkan dalam ruang kerja, sebagaimana dikutip dari laman The Spruce:

1. Putih

Warna putih diasosiasikan dengan unsur logam dalam sistem warna lima elemen. Elemen logam membangkitkan energi produktif dan berkaitan erat dengan hasil kreatif serta kemampuan menyelesaikan pekerjaan.

Bagi mereka yang sering menunda-nunda atau kesulitan menyelesaikan tugas, aplikasikan cat berwarna putih pada ruang kerja dapat menjadi solusi untuk meningkatkan fokus dan kreativitas.

2. Abu-abu

Abu-abu berada di antara putih dan hitam, memiliki kualitas elemen logam yang dapat meningkatkan produktivitas. Versi abu-abu yang lebih terang dan sejuk menghadirkan energi mirip dengan putih, sementara nuansa abu-abu hangat dengan dasar coklat memberikan suasana yang lebih bersahaja. Penerapan warna abu-abu pada dinding kantor juga dianggap sebagai cara untuk mengundang orang lebih banyak ke dalam lingkungan kerja.

3. Coklat

Warna coklat terkait dengan elemen tanah dalam sistem warna lima elemen. Penggunaan elemen tanah dapat memberikan rasa nyaman dan ketenangan di ruangan.

Bagi yang cenderung merasa cemas atau khawatir, menambahkan elemen tanah ke ruang kerja dapat membantu menciptakan suasana yang lebih tenang.

Sumber: