Maju Pilkada Cirebon Salah Satu Opsi Agus Mulyadi Lanjutkan Karir di Pemerintahan

Maju Pilkada Cirebon Salah Satu Opsi Agus Mulyadi Lanjutkan Karir di Pemerintahan

MAJU PILKADA. Sejumlah nama beken disebut-sebut bakal naik 'pentas politik' lima tahunan tersebut. Salah satunya Drs H Agus Mulyadi MSi. Pria yang kini menjabat Pj Wali Kota Cirebon itu dinilai punya kans besar mencalonkan atau dicalonkan sebagai kandidat--

CIREBON - Situasi politik menjelang Pilkada Kota Cirebon mulai menghangat. Sejumlah nama beken disebut-sebut bakal naik 'pentas politik' lima tahunan tersebut. 

Salah satunya Drs H Agus Mulyadi MSi. Pria yang kini menjabat Pj Wali Kota Cirebon itu dinilai punya kans besar mencalonkan atau dicalonkan sebagai kandidat walikota berikutnya.

Nama Agus Mulyadi mencuat sebagai kandidat calon Wali Kota Cirebon yang diinginkan masyarakat. Lantaran punya rekam jejak yang panjang di birokrasi untuk meneruskan program pembangunan.

Apalagi, Agus Mulyadi terang-terangan menjadikan momen Pilkada sebagai salah satu opsinya melanjutkan karir di pemerintahan. Selain tetap menjadi ASN di Pemprov Jawa Barat maupun kementerian.

"Opsi yang pertama itu saya akan melanjutkan karir ASN ke jenjang yang lebih tinggi ke provinsi atau kementerian. Opsi kedua bisa saja saya sebagai tenaga fungsional utama seperti jadi dosen. Dan ketiga tidak menutup kemungkinan ikut dalam kontestasi Pilkada," jelas Agus.

Melihat gelagat ini, Pengamat Politik, Sutan Aji Nugraha menilai, peluang Agus Mulyadi maju Pilkada Kota Cirebon sangat tinggi. Munculnya nama Agus Mulyadi dilihat dari kinerja positif di mata masyarakat.

"Ini adalah momen penting di mana pemimpin lokal dipilih untuk mengemban tanggung jawab memimpin dan mengelola daerah tersebut. Dan masyarakat menilai langsung kinerjanya dalam memajukan Kota Cirebon," ucapnya Rabu (27/3/2024).

Sutan Aji menambahkan Agus Mulyadi tampaknya memiliki dukungan dari masyarakat untuk memajukan Kota Cirebon melalui Pilkada Kota Cirebon.

"Pemilihan wali kota bisa menjadi kesempatan besar bagi Agus Mulyadi untuk meneruskan pembangunan Kota Cirebon sesuai dengan visi dan programnya," ungkapnya

Menurut Sutan Aji, kinerja positif sering kali menjadi momen penting bagi calon dalam Pilkada. Kinerja yang baik di masa jabatan sebelumnya bisa meningkatkan elektabilitas dan dukungan dari pemilih.

"Agus Mulyadi memiliki peluang untuk memenangkan Pilkada jika mampu membangun basis dukungan yang kuat dan efektif meraih kepercayaan pemilih melalui program-program yang relevan dan kinerja yang baik," ujarnya

Sebelumnya, salah satu partai besar dikabarkan mengandeng Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi maju di kontestasi Pilkada Kota Cirebon. (wan)

Sumber: