Ambisi Rektor UGJ Jadikan Kampusnya Selevel Harvard University Amerika

Ambisi Rektor UGJ Jadikan Kampusnya Selevel Harvard University Amerika

INOVASI. Rektor UGJ, Prof Dr H Achmad Faqih SP MM didampingi Wakil Rektor IV, Dr Cita Dwi Rosita SPd MPd dan Kepala Biro Humas UGJ, Dr Editya Nurdiana SE MM mengatakan, UGJ sedang gencar menjadi kerja sama dengan berbagai kampus dunia. FOTO : SUWANDI/RAKY--

CIREBON - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon terus melakukan inovasi guna menjadi perguruan tinggi swasdaya bertaraf internasional atau world class university

Rektor UGJ, Prof Dr H Achmad Faqih SP MM didampingi Wakil Rektor IV, Dr Cita Dwi Rosita SPd MPd dan Kepala Biro Humas UGJ, Dr Editya Nurdiana SE MM mengatakan, UGJ sedang gencar menjadi kerja sama dengan berbagai kampus dunia.

Hal itu bagian dari upaya UGJ menempuh predikat perguruan tinggi unggul atau akreditasi A. Caranya, kata Faqih, ialah dengan berkolaborasi dengan kampus ternama baik di daratan Asia, Eropa, Autralia maupun Amerika.

"Modal kami sedang gencar melakukan kolaborasi dengan dunia internasional terutama perguruan tinggi internasional di Eropa, Asia, Australia dan Amerika. Kami ingin UGJ jadi perguruan tinggi swasta sepertinya Harvardnya Amerika," tegas Faqih pada Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama UGJ dengan Mitra Pers UGJ, Kamis (4/4/2024).

Secara pengembangan kampus, UGJ juga terus menambah program-program studi (prodi) baru. Dalan waktu dekat, UGJ bakal membuka 12 prodi baru yang sedang dibutuhkan masyarakat.

"Kami mau membuma 12 prodi baru dimana prodi-prodi ini yang diinginkan masyarakat khususnya yang ingin mengemban pendidikan tinggi," tambah Faqih. 

Prodi baru yang akan dibuka beberapa di antaranya adalah S3 Ilmu Hukum, S2 Ilmu Akuntansi, S3 Ilmu Pertanian, S3 Administrasi Publik, S1 Teknik Informatika, S1 Disain Komunikasi Visual hingga S1 Bisnis Digital. "Banyak sekali prodi baru yang berkaitan dengan bidang IT," jelas Faqih.

Faqih menjelaskan, salah satu parameter perguruan tinggi unggul ialah banyak membuka prodi S3 serta banyak pendidik bertaraf profesor.

Di samping itu, UGJ juga tetap memprioritaskan kerja sama dengan media massa guna mendongkrak popularitas UGJ dan menyebarkan program UGJ ke masyarakat.

"Kami harapkan ini berlanjut untuk ke depannya. Karena banyak sekalin informasi dan program kami siapkan untuk pengembangan kampus," pungkas Faqih. (wan)

 

Sumber: