Pertamina Siagakan Titik Pengisian BBM Modular Guna Layani Kebutuhan Pemudik

Pertamina Siagakan Titik Pengisian BBM Modular Guna Layani Kebutuhan Pemudik

SATGAS. Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Sales Area Retail Cirebon menjalankan satgas Ramadhan dan Idul fitri dengan menydiakan 8 Motorist, 3 Titik SPBU Modular, dan 4 Mobile Storage untuk layani kebutuhan--

INDRAMAYU – Pada masa Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1445 H, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Sales Area Retail Cirebon menjalankan satgas Ramadhan dan Idul fitri. 

Berbagai kegiatan dan layanan tambahan di siapkan guna menyambut lonjakan arus mudik dan balik. Pertamina menyediakan layanan tambahan di wilayah Sales Area Cirebon untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama mudik di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur pantura, berupa 8 Motorist, 3 Titik SPBU Modular, dan 4 Mobile Storage. 

“Setiap satgas kami mengevaluasi dari satgas sebelumnya, di Rest Area KM 130 kami belajar bahwa animo masyarakat meningkat dari tahun sebelumnya, sehingga kami menambah modular dan kami juga telah menambah stock LPG untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan di masyarakat, tambahan 50% dari supply harian di hari Sabtu dan Minggu kemarin," ujar Sales Branch Manager Indramayu, Aruma Pujian NK.

Menurut Aruma, pihaknya menyiapkan 5 Modular dan 2 Layanan Kemasan yang tersedia produk Pertamax, Dexlite, Dex maupun pelumas di titik Rest Area KM 130 A & B. 

Tersedia juga layanan motoris untuk membantu mengantarkan BBM kepada pemudik yang kehabisan BBM di lingkungan Rest Area saat keadaan padat.

“Selain itu, untuk memeriahkan satgas, terdapat banyak promo yang bisa di ikuti konsumen, yaitu: Berbagi takji, MyPertamina cashback 5% OVO Points, Berbagi Berkah Lebaran..! Kirim THR E-Voucher MyPertamina dan berbagai program promo lainnya," katanya.

Disampaikannya, dalam rangka menjaga ketersediaan energi selama arus mudik Lebaran 2024 di wilayah Ciayumajakuning, Pertamina memastikan Stock BBM dan LPG dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saat ini kami sudah dalam masa Satgas BBM dan LPG Ramadhan Idul Fitri 2024, yang dilaksanakan mulai 25 Maret sampai dengan 21 April 2024. Secara umum stock BBM dan LPG di wilayah Ciayumajakuning dalam kondisi aman dan berjalan lancar, Pertamina menyiapkan tambahan stok sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk," ujarnya.

Aruma menambahkan, Pertamina juga menyiagakan seluruh lembaga penyalur di wilayah Ciayumajakuning untuk tetap siaga beroperasi agar memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dan LPG.

“Kami mengapresiasi kepada operator dan seluruh tim yang senantiasa siaga dalam penyaluran BBM dan LPG kepada konsumen baik yang bertugas di jalur tol, jalur wisata, dan jalur pantura. Lalu, dapat disampaikan juga kepada konsumen yang membutuhkan layanan BBM dan LPG dapat menghubungi call center kami di 135," pungkasnya. (wan)

Sumber: