Pantura Masih Ramai Lancar, U-Turn Masih Ditutup

Pantura Masih Ramai Lancar, U-Turn Masih Ditutup

RAMAI. Kondisi lalu lintas di Pantura Kota Cirebon masih ramai, dan sampai Selasa (16/04) U-Turn masih ditutup untuk putar balik. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON --

CIREBON - Sampai H+6 Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/04), suasana arus balik di jalur arteri Pantura Kota Cirebon masih terlihat ramai, meskipun tidak seramai hari-hari sebelumnya.

 

Di posko pemantauan, petugas Dinas Perhubungan pun masuk melakukan penghitungan kendaraan yang melintas dari arah Jawa ke Jakarta.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan, penghitungan masih akan tetap dilakukan sampai beberapa hari kedepan, karena kondisi lalu lintas masih belum 100 persen kembali normal, dan masih ada peningkatan.

 

BACA JUGA:Stafsus Menag Nuruzzaman Disebut Maju sebagai Calon Bupati Cirebon, Tinggal Tunggu Restu Kiai

 

"Petugas kita masih menghitung, sampai tanggal 18 April, jadi per hari ini (Selasa. Red) masih ada," ungkap Andi kepada Rakyat Cirebon.

 

Disebutkan Andi, jika pada H+5 Senin lalu, diprediksi masih ada sekitar 45 persen lagi kendaraan pemudik yang belum kembali ke Jakarta, sampai Selasa, diprediksi masih ada 20 persen kendaraan lagi.

 

"Ada 20 persen yang belum balik melintas, kita prediksi Jumat Sabtu besok masih ada lonjakan. Masih banyak yang di kampung karena perpanjangan libur sekolah," lanjut Andi.

 

BACA JUGA:PDIP Siapkan Kejutan Pilkada Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati Bakal Ambil Formulir Pendaftaran

 

Dengan masih adanya lonjakan-lonjakan, di sepanjang ruas jalan arteri Pantura Kota Cirebon, dijelaskan Andi, sejumlah rekayasa pun masih diterapkan, seperti titik-titik U-Turn yang ada masih dilakukan penutupan.

 

Seperti diketahui, di sepanjang jalur Pantura yang masuk wilayah Kota Cirebon, ada lima titik putar balik, atau U-Turn yang selama musim mudik ditutup untuk menghindari adanya penumpukan kendaraan karena putar balik.

 

Lima titik U-Turn di jalur Pantura Kota Cirebon yang ditutup, adalah titik U-Turn di depan Makorem 063/ SGJ, U-Turn di depan kantor RRI, titik U-Turn di PLTG Sunyaragi, U-Turn di depan Gudang Garam dan titik U-Turn di pertigaan tembusan Dukuh Semar via Ponpes Madinatunnajah.

 

BACA JUGA:Jago Foto dengan Samsung S24! Tips & Trik Hasil Makin Ciamik

 

"Pembukaan U-Turn, bertahap, masih lihat situasi, masih banyak yang melintas, meskipun sudah landai. Ada lima titik U-Turn yang kita tutup, minus persimpangan-persimpangan denga lampu rambu-rambu saja," kata Andi. (sep)

Sumber: