Ternyata, 30 Persen Pemudik Lebih Suka Pakai Kendaraan Pribadi

Ternyata, 30 Persen Pemudik Lebih Suka Pakai Kendaraan Pribadi

Banyak pemudik lebih suka pulang kampung dengan kendaraan pribadi. -Yuda Sanjaya/Dok-rakyatcirebon.id

RAKYATCIREBON.ID - Berdasarkan survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diperkirakan 30 persen masyarakat lebih senang menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik lebaran di tahun 2024 ini. 

Fleksibilitas dalam mengatur jadwal keberangkatan, destinasi, sisi ekonomis menjadi alasan utamanya.

Selama mudik, pengguna mobil bisa memaksimalkan dan memudahkan pengalaman perjalanannya dengan memanfaatkan fitur-fitur pintar pada mobil seperti cruise control, engine auto-stop, dan lainnya.

Sebagai produsen yang memiliki berbagai pilihan mobil keluarga, Suzuki Indonesia memberikan gambaran nyata simulasi perjalanan mudik serta wisata dengan rute Jakarta, Cirebon, Pekalongan, Solo dan Jakarta selama 3 hari menggunakan All New Ertiga Hybrid Cruise.

BACA JUGA:Pemkot Cirebon Tetap WFO 100 Persen, Besok Bakal Sidak Kantor SKPD

Perjalanan panjang menggunakan rute kombinasi jalan tol dan lalu lintas perkotaan mewakili pola perjalanan mudik yang menyenangkan.

Untuk menelusuri keseruan perjalanan mudik dengan dukungan fitur pada All New Ertiga Hybrid Cruise, sederet inspirasi berikut dapat dijadikan referensi bagi calon pemudik.

Joshi Prasetya, Dept. Head of Strategic Planning PT SIS, mengungkapkan fitur pada All New Ertiga Hybrid Cruise turut membantu kelancaran perjalanan mudik penggunanya. 

“Menyongsong momen mudik Lebaran yang sudah dekat, Suzuki Indonesia berharap perjalanan para pemudik lancar dan dapat memanfaatkan fitur-fitur pintar pada mobil Suzuki. Penggunaan fitur yang tepat guna bisa membantu kelancaran pengalaman mudik agar lebih mudah dan berkesan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pantura Masih Ramai Lancar, U-Turn Masih Ditutup

Dia menambahkan, hal yang tak kalah penting dipersiapkan saat mudik ialah perencanaan jarak tempuh perjalanan untuk kelola konsumsi bahan bakar.

Berbekal mobil ramah lingkungan All New Ertiga Hybrid Cruise dengan transmisi otomatis (A/T) jadi lebih irit BBM.

Perjalanan mudik yang disertai dengan agenda wisata lokal diawali dari Jakarta dengan tujuan pertama yaitu Kota Cirebon, kemudian mampir ke Kota Pekalongan dan berakhir di Kota Solo. 

Pada perjalanan lintas kota melalui jalan tol yang panjang, terkadang terasa melelahkan bagi sebagian pengendara. Guna meringankan perjalanan kali ini, fitur cruise control benar-benar efektif dimanfaatkan dengan baik.

Sumber: