LG Motivasi Generasi Muda soal Gaya Hidup Berkelanjutan melalui Better Life Festival

LG Motivasi Generasi Muda soal Gaya Hidup Berkelanjutan melalui Better Life Festival

PT. LG Electronics Indonesia (LG) menghelat Better Life Festival, festival ini berlangsung dua hari di Chillax Sudirman, Jakarta. FOTO: IST/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - PT. LG Electronics Indonesia (LG) menghelat Better Life Festival, festival ini berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 19 sampai 20 April 2024, di Chillax Sudirman, Jakarta, dimulai pada pukul 12.00 hingga 22.00 WIB.

 

Better Life Festival sendiri menjadi salahsatu upaya LG untuk menginspirasi para generasi muda Indonesia, dan mendorong mereka untuk memulai gaya hidup berkelanjutan.

 

Festival ini juga merupakan kelanjutan kampanye besar yang dilakukan oleh LG di tahun 2024 ini yang mengusung tajuk "Better life for all".

BACA JUGA:Samsung A55 5G: Smartphone Mid-Range yang Sesuai Ekspektasi atau Mengecewakan?

"Better life for all" ini menjadi bentuk kampanye LG yang didesain sebagai wujud nyata inisiatif sosial perusahaan, untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan, dan membangun kesadaran diantara generasi muda terkait food issue, terutama soal tingginya food waste dan food insecurity (kerawanan pangan. Red) di Indonesia, dan di dunia yang menjadi topik utamanya. 

 

"Better Life Festival ini wujud komitmen LG terhadap janji merek kami, Life’s Good. Memperluas inisiatif tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda," demikian disampaikan President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin.

 

Tidak hanya akan mendapatkan wawasan berharga tentang food waste, lanjut dia, para pengunjung pada festival ini juga akan mempelajari langkah-langkah yang dapat dilakukan, untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan, melalui penggunaan produk elektronik inovatif.

BACA JUGA:Samsung A55 5G: Jagoan Menengah yang Layak Dilirik?

Pada setiap harinya, beragam rangkaian acara dan aktivitas dikemas dengan membawa visi LG pada pentingnya sustainable living.

 

Selain berbagai lokakarya, hingga terlibat dalam sesi obrolan langsung dengan ahli terkait, pengunjung Better Life Festival juga akan menikmati aktivitas menarik yang disiapkan setiap harinya, termasuk didalamnya, berbagai aktivitas yang melibatkan interaksi langsung dengan produk LG, yang memang dicipta dengan inovasi yang mendukung gaya hidup berkelanjutan.

 

"Keterlibatan produk LG dalam festival ini, sekaligus menunjukkan pada pengguna terkait berbagai peluang yang dapat dilakukan, dalam keseharian untuk menuju gaya hidup berkelanjutan dengan mengoptimalkan fitur produk LG," jelas Lee Taejin. 

BACA JUGA:Manfaatkan Maksimal! Panduan Lengkap Cara Menggunakan vivo V30

Sementara itu, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, Jay Jang menuturkan, festival ini dibagi dalam berbagai zona.

 

Saat awal masuk dalam area festival, pengunjungakan disambut LG Styler, dimana ditempat ini pengunjung dapat menaruh pakaian, seperti jaket dalam perangkat LG Styler yang akan menjaga kesegaran pakaian dengan menggunakan teknologi uap air.

 

Selanjutnya kemudian masuk di zona mesin cuci LG WashTower, disini pengunjung dapat mengikuti kuis terkait gaya hidup berkelanjutan lewat perawatan pakaian untuk membuat usia pakainya lebih lama, sekaligus berkreasi membuat tas dari bahan spanduk bekas.

 

Sementara menuju area dapur, lanjut Jay, pengunjung akan disambut demo pengolahan makanan menggunakan bahan makanan sisa, diantaranya pembuatan teh dengan memanfaatkan sisa bongkol apel. 

 

BACA JUGA:Manfaatkan Maksimal! Panduan Lengkap Cara Menggunakan vivo V30

 

Setelah mengikuti berbagai aktivitas ini, LG pun menyediakan tempat bersantai yang ditemani AeroTower dan AeroFurniture.

 

"Di area ini, pengunjung dapat menikmati udara bersih dan segar dengan AeroTower, yang menjadi pembersih udara LG dengan AeroFurniture yang terbuat dari plastik daur ulang dari perangkat elektronik usang," jelas Jay Jang.

 

Yang membuat semakin menarik, partisipasi pada tiap aktivitas ini akan membuat pengunjung berhak atas koin khusus. Koin ini digunakan untuk mendapatkan hadiah yang diambil langsung dari vending machine. Tak sembarang hadiah, keseluruhan ragamnya pun mewakili semangat gaya hidup berkelanjutan.

BACA JUGA:Raja Fotografi Kelas Menengah? Review Lengkap Vivo V30

Lebih lanjut, terkait Better Life Festival, dikatakan Jay Jang, pengunjung juganakan dijamu dengan berbagai aktivitas yang mengeksplorasi hal-hal, yang dapat dilakukan untuk mengurangi food issue di Indonesia, utamanya food waste dan food insecurity. Diantaranya, yaitu pertunjukan memasak bersama Chef Devina Hermawan.

 

Didesain menginspirasi upaya pengurangan food waste, mengingat masakan dibuat dari berbagai bahan makanan, seperti buah atau sayuran, yang tampilannya dianggap sudah kurang menarik yang biasanya menjadi alasan untuk dibuang. 

 

"Pengunjung bakal berkesempatan terlibat dalam pembicaraan menarik seputar food waste dengan para ahli terkait," ujar Jay Jang.

 

Pada festival tersebut, LG pun berkolaborasi dengan beberapa mitra, seperti Badan Pangan Nasional (Bapanas) menjadi mitra LG yang mewakili pemerintah, termasuk FoodCycle Indonesia, yang dikenal dengan berbagai aktivitas, seperti distribusi makanan berlebih bagi komunitas yang membutuhkan, serta Universitas Prasetiya Mulya yang memberi inspirasi peran dunia pendidikan bagi generasi muda dalam gerakan ini.  

BACA JUGA:Panji Amiarsa Tegaskan Keseriusan, Jafarudin Akui Didorong Kader Repdem

"LG juga sangat bangga untuk dapat berkolaborasi dengan Bapanas, FoodCycle Indonesia dan Universitas Prasetiya Mulya. Dengan visi yang sama, masing-masing terlibat aktif mempresentasikan berbagai aktivitas dalam Better Life Festival untuk menginspirasi tiap orang memulai langkah perubahan sederhana untuk gaya hidup berkelanjutan bagi generasi mendatang Indonesia," imbuh Jay Jang. (sep)

Sumber: