Dany Jaelani Bakal Ramaikan Pilkada, Ambil Formulir Pertama di Penjaringan Gerindra

Dany Jaelani Bakal Ramaikan Pilkada, Ambil Formulir Pertama di Penjaringan Gerindra

Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, M Dany Jaelani sudah mengambil formulir penjaringan di DPC Partai Gerindra.--

RAKYATCIREBON.IDCIREBON - Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, Dany Jaelani disebut-sebut bakal ikut meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kota Cirebon.

Keseriusan untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Cirebon dari kursi eksekutif, sudah diperlihatkan Dany dengan mengambil formulir pendaftaran penjaringan di Partai Gerindra.

Bahkan, Dany mengambil formulir di hari pertama Gerindra membuka penjaringan, sekaligus menjadi pengambil pertama.

Saat dikonfirmasi Rakyat Cirebon, Dany Jaelani yang juga Ketua Umun Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) tersebut menegaskan niatnya untuk maju.

Dijelaskan Dany, kurang lebih sejak tiga tahun terakhir, mulai banyak masukan-masukan yang ia terima terkait dengan konsep pembangunan di Kota Cirebon.

Muaranya, dari situ ia mulai belajar, dengan kapasitas dan kapabilitas yang ia miliiki, untuk menyiapkan konsep dan menyusun agenda besar untuk Kota Cirebon.

Dilalahnya, diakui Dany, sejak saat itu ia pun mulai diajak ngobrol oleh para tokoh partai di Kota Cirebon.

"Tiga tahun lalu komunikasi yang mengarah ke persitiwa hari ini dimulai. Saya sempat diajak ngobrol oleh tokoh-tokoh parpol juga. Jadi, berawal dari diskusi-diskusi tentanh Kota Cieebon, secara pribadi, Bismillah saya siap," ungkap Dany.

Niat dan keyakinannya tersebut, lanjut Dany, juga diperkuat dengan respon positif yang ditunjukkan keluarga besarnya.

"Saya konsultasi dengan keluarga, termasuk kedinasan, Alhamdulillah responnya positif. Banyak mendorong dan memberikan respon positif dari elemen dan organisasi maupun perorangan," sebut Dany.

Disoal mengenai kendaraan yang ia pilih, diakui Dany, komunikasi non formal sudah lama ia jalin dengan elit partai Gerindra, dan belakangan semakin menjurus.

"Saya dengan Gerindra, komunikasi non formal dengan Ketua DPC sudah lama," aku Dany.

Selanjutnya, setelah mengambil formulir, ia pun bakal mengisi dan mengembalikan kepada panitia penjaringan Bacawalkot dan Bacawawalkot Partai Gerindra.

Meskipun bukan tokoh politik, sebagai tokoh yang melanglang buana di dunia organisasi, Dany memahami bahwa setiap partai memiliki aturan main tersendiri, sehingga ia pun menyatakan siap mengikuti aturan mainnya, termasuk nanti keputusan yang ditetapkan partai.

Sumber: