Fakultas Syariah IAIN Cirebon Rampungkan Rangkaian Diskusi Strategis Menuju Akreditasi Unggul

Fakultas Syariah IAIN Cirebon Rampungkan Rangkaian Diskusi Strategis Menuju Akreditasi Unggul

FGD. Fakultas Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon merampungkan FGD berajuk 'Monitoring dan Evaluasi LED serta Finalisasi Akreditasi Unggul Fakultas Syariah', Sabtu (27/4/2024). FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

CIREBON – Fakultas Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon merampungkan Focus Group Discussion (FGD) berajuk 'Monitoring dan Evaluasi LED serta Finalisasi Akreditasi Unggul Fakultas Syariah', Sabtu (27/4/2024).

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Cirebon, Dr H Ayus Ahmad Yusuf MSi menjelaskan tujuan FGD ini untuk melengkapi dokumen LED (Laporan Evaluasi Diri) dan LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) serta bukti-bukti pendukungnya. 

Dalam skala yang lebih besar, FGD ini diharapkan mampu meraih capaian akreditasi Unggul bagi program-program studi dan Akreditasi Perguruan Tinggi 

“Pekerjaan ini butuh ketelatenan dan kerja tim agar terasa ringan dan mudah,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah, Dr H Edy Setyawan LcMA menyampaikan pentingnya upaya meraih akreditasi unggul pada Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Tata Negara Islam. 

Edy pun menyampaikan terima kasih kepada rektor atas dukungan penuh dalam segi regulasi, kebijakan, dan keluasaan pada anggaran, yang memungkinkan Fakultas Syariah bergerak cepat menuju target akreditasi unggul.

“Mengawal program akreditasi unggul Prodi HTN (Hukum Tata Negara) dan HES (Hukum Ekonomi Syariah) adalah sebuah medan jihad yang membanggakan bagi kita semua. Setiap langkah, setiap upaya yang kita lakukan memiliki nilai yang besar bagi generasi mendatang yang akan merasakan manfaat dari kualitas pendidikan yang kita tingkatkan," katanya.

Akreditasi unggul bukan hanya sekadar status, namun juga sebuah pengakuan resmi atas dedikasi, kerja keras, dan kualitas pendidikan yang kita berikan.

Ini akan membuka pintu reputasi yang lebih tinggi di mata masyarakat, memperluas kesempatan bagi para mahasiswa untuk meraih kesuksesan di dunia akademik dan profesional. tambahnya.

“Kita tidak hanya berjuang untuk diri sendiri, tapi juga untuk masa depan bangsa. Dengan mengawal program akreditasi unggul ini sampai tuntas, kita turut berperan dalam membentuk generasi yang unggul dan siap bersaing di tingkat global. Inilah jihad kita, yang penuh arti dan berkah bagi kemajuan pendidikan dan peradaban," jelas Edy. (wan)

Sumber: