Dia Ramayana Digadang-Gadang Bakal Ikut Ramaikan Pilbup Cirebon

Dia Ramayana Digadang-Gadang Bakal Ikut Ramaikan Pilbup Cirebon

Tokoh Perempuan Kabupaten Cirebon, Dia Ramayana STh MM digadang-gadang bakal ikut meramaikan bursa Pilbup Cirebon. FOTO: IST/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - 2024 adalah tahun politik, dimana dua hajat politik besar digelar secara serentak di tahun tersebut.

 

Pertama, pada Februari lalu kita sudah melangsungkan Pemilu, untuk memilih legislatif dan Presiden, dan pada November nanti, Pilkada serentak akan digelar untuk memilih pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

 

Masing-masing daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota memilih untuk menentukan kepala daerahnya pada November mendatang.

 

BACA JUGA:Sementara Raih 8 Emas, Kabupaten Cirebon Berpeluang Juara Umum Pencak Silat Popwilda 2024

 

Kabupaten Cirebon adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang akan melangsungkan Pilkada serentak di Indonesia.

 

Dilihat dari partisipan pemilihnya, Kabupaten Cirebon membutuhkan sosok pemimpin Muda, Merakyat, Memberdayakan dan Mensejahterakan masyarakat.

 

Salahsatu sosok yang saat ini memenuhi dan memiliki jiwa tersebut, adalah Dia Ramayana, S Th, MM. 

 

Dia merupakan Tenaga Ahli DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar, dan pada Pemilu kemarin ikut serta menjadi calon legislatif.

 

BACA JUGA:Malam Sawit Dikenalkan Jadi Alternatif Bahan Membatik Gantikan Parafin

 

Dia Ramayana dikenal masyarakat sebagai tokoh yang banyak membantu, dan aktif dalam kegiatan sosial yang menunjang cara berpikir masyarakat dalam menghadapi era digital 5.0.

 

Dia juga selalu terlibat aktif dalam menghidupkan kegiatan UMKM, olahraga seperti futsal dan seni beladiri.

 

"Dia Ramayana sangat cocok memimpin Kabupaten Cirebon, dengan segala kekayaan dan keindahan daerahnya, beliau akan mampu memberikan perhatian khusus terhadap desa-desa yang berpotensi," demikian disampaikan Gunawan, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi KNPI Kecamatan Susukan.

 

Masih dikatakan Gunawan, Dia Ramayana juga selalu aktif dalam bersosialisasi, dan dekat dengan masyarakat kecil, sehingga beliau sudah terbiasa mendengar aspirasi kebutuhan masyarakat.

 

BACA JUGA:Ahli Waris Korban Kecelakaan Kerja CSB Mall Terima Santuman BPJS Ketenagakerjaan

 

"Dia Ramayana juga adalah pemimpin ideal yang dapat mewakili kaum perempuan," kata Gunawan. (sep)

Sumber: