Kota Cirebon Jadi Tuan Rumah Muswil ke-V Al Washliyah Jabar

Kota Cirebon Jadi Tuan Rumah Muswil ke-V Al Washliyah Jabar

Ketua PB Al Washliyah, Dr KH Masyhuril Khamis SH MM saat membuka Muswil di Kota Cirebon, Sabtu (04/05). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V di Kota Cirebon, Sabtu (04/05).

 

20 Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah, dari seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, ikut dalam Muswil yang digelar dua hari dengan menekankan pengembangan organisasi melalui transformasi dan kolaborasi menuju Al Washliyah yang maju dan modern di era digitalisasi saat ini.

 

Muswil ke-V Al Washliyah Jawa Barat di Kota Cirebon ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PB Al-Washliyah, Dr KH Masyhuril Khamis SH MM, dengan dihadiri oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron serta Pj Sekretaris Daerah Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST.

 

BACA JUGA:PKB Dekati Satori, NasDem Merapat ke PDIP

 

Ketua PW Al Washliyah Provinsi Jawa Barat, KH Ahmad Aidin Tamim LC mengungkapkan, di Al Washliyah, semua berjamaah dalam perjuangan dakwah, dan semua komponen saling mengisi untuk mewujudkan misi dakwah Islam.

 

Adapun didalam perjalanannya, ada penyegaran dengan regenerasi kepengurusan, maka apapun hasil yang dimusyawarahkan, harus menjadi semangat baru untuk gerakan jamaah.

 

"Pergantian kepemimpinan, reposisi melalui Muswil ini, siapapun yang terpilih tidak penting. Tapi bagaimana semangat untuk memberikan yang terbaik untuk Al Washliyah kedepan terus tertancap," ungkap Aidin.

 

Ditempat yang sama, Ketua Umum PB Al-Washliyah, Dr KH Masyhuril Khamis SH MM mengatakan, Muswil merupakan salahsatu agenda besar organisasi, yang menurut aturan main harus ditunaikan sebagai bentuk pertanggung jawaban dan regenerasi.

 

BACA JUGA:KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, PDIP Pemilik Kursi Terbanyak

 

Dijelaskan Khamis, Muswil ini bukan ajang perlombaan, sehingga hasilnya tidak melahirkan pemenang dan pihak yang kalah, melainkan harus melahirkan semangat baru untuk perbaikan dan pengembangan organisasi.

 

Muswil ini, kata Khamis, bukan sekedar perkumpulan untuk mencari siapa ketua wilayah kedepan, tapi lebih dari itu, muswil harus melahirkan konsep dan gagasan terbaik untuk organisasi.

 

"Musyawarah wilayah ini bukan kompetisi, maka tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang. Hari ini bukan kompetisi, tapi musyawarah untuk kebaikan," jelas Masyhuril Khamis.

 

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST menyambut baik dipilihnya Kota Cirebon sebagai arena untuk Musyawarah Wilayah ke-V Al Washliyah Jawa Barat.

 

BACA JUGA:Niat Wawan Purwandi Benahi Indramayu dengan Maju di Pilkada

 

Arif pun mengapresiasi gagasan yang diusung oleh Muswil ke-V ini, dimana memang saat ini, semua organisasi, terlebih organisasi pemerintahan, harus bisa menjadi organisasi yang fleksibel menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi di era digitalisasi.

 

"Bermusyawarah untuk perbaikan kedepan harus dilakukan. Dan pemimpi kedepan, harus sosok yang memiliki visi yang bagus, paham kondisi, memiliki komunikasi yang efektif sampai ke tingkat paling bawah, dan biaa membawa organisasi berubah dan cepat menyesuaikan diri," kata Arif. (sep)

 

Sumber: