Baliho Di Depan Taman PKK Sumber Roboh, Makan Korban

Baliho Di Depan Taman PKK Sumber Roboh, Makan Korban

ROBOH. Baliho di depan taman PKK roboh langsung dipasang Satpol PP line. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Baliho yang berada di perempatan jalan R Dewi Sartika, tepatnya di depan taman PKK Sumber Kabupaten Cirebon roboh, Senin 6 Mei 2024.

Robohnya baliho tersebut memakan korban. Yakni dua pejalan kaki yang kebetulan lewat diarea tersebut. Kejadiannya, diperkirakan pukul 11.30 WIB. Hal itu, disampaikan saksi dilapangan, Wisnu Ramadhan.

Menurut dia, saat kejadian sedang berada di lokasi. Robohnya baliho setinggi delapan meter itu penyebabnya belum diketahui pasti. Hanya saja, dilihat dari kondisi tiangnya, berkarat.

Kemungkinan akibat usia tiang besi yang sudah terlalu lama. "Angin sih ngga terlalu kenceng. Tapi kemungkinan karena usianya. Jadi tiang besinya keropos," katanya.

"Korbannya ibu-ibu dan anaknya. Tadi langsung diamankan, dibawa ke RS. Anaknya keliatannya masih balita," lanjutnya.

Beruntung kondisi balita masih terselamatkan. Tidak langsung tertimpa baliho karena tertahan motor yang kebetulan terparkir dibawahnya. Sementara untuk ibunya tertimpa langsung papan reklame dan mengalami lebam di bagian leher belakang.

"Luka luar sih ngga ada. Cuma keliatannya kepala dan mengingatkan lebam tertimpa," kata dia.

Robohnya baliho itupun menjadi sorotan warga dan pengguna jalan yang kebetulan berada disekitar lokasi. Mereka langsung menyelamatkan korban. Pantauan Rakyat Cirebon , disekitar reklame itu, langsung dipasang garis Satpol PP.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Cirebon, Sus Sabarto menjelaskan bahwa ada laporan bahwa ada baliho di taman PKK ambruk. Informasi itupun ditindaklanjuti langsung ke TKP.

“Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan atau membahayakan pengguna jalan lainnya, kami langsung memasang jalur pol pp. Mengingat lokasi abruknya baliho tepat di tikungan tikungan merah Taman PKK,” tutupnya. (zen)

Sumber: