LG Tutup Rangkaian Kampanye "Better Life For All" dengan Berbagi

LG Tutup Rangkaian Kampanye

LG Electronics Indonesia mendistribuskan 3 ribu bantuan sembako dan makanan sehat untuk anak-anak di tujuh titik. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - LG Electronics Indonesia (LG) kembali melakukan aksi sosial.

 

Kali ini, LG berbagi 3 ribu paket makanan dengan menjangkau anak dan keluarga tidak mampu.

 

Kegiatan sosial ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian, yang menutup kampanye besar LG di tahun ini yang mengusung tagline "Better life for all".

 

"Kegiatan sosial ini kami lakukan sesuai dengan semangat kampanye besar yang juga merepresentasikan janji merek kami. Life’s Good, yang berupa memberikan kehidupan lebih baik melalui kehadiran kami," demikian disampaikan President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, Rabu (15/05).

 

"Better life for all" sendiri, menjadi tajuk besar kampanye LG di tahun ini, yang didesain sebagai wujud nyata inisiatif sosial perusahaan, untuk berkontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan.

 

BACA JUGA:Effendi Edo: Terima Kasih, Warga Masih Ingat Saya

 

Menyasar khususnya pada generasi muda, kampanye ini sekaligus berupaya membangun kesadaran terkait tingginya food waste dan food insecurity di Indonesia dan juga dunia.

 

Sebagai salahsatu rangkaian kampanye ini, bulan lalu, LG mengadakan festival sepanjang dua hari bertajuk "Better Life Festival", dengan berbekal dukungan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Universitas Prasetiya Mulya, serta FoodCycle Indonesia.

 

Program ini mengupayakan keberlanjutan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak buruk pemborosan makanan, disamping pula menyerukan pengelolaan sisa pangan lebih bijaksana.

 

Lebih lanjut terkait distribusi makanan yang dilakukan LG, dijelaskan Lee, pendistribusian terdiri dari 1.500 paket sembako bagi keluarga yang membutuhkan, serta 1.500 makanan sehat bagi anak.

 

BACA JUGA:Banyak Warga Belum Tahu Pilkada Kota Cirebon Digelar Tahun Ini

 

Makanan sehat ini merupakan hasil kreasi Better Life Recipe karya Chef Devina Hermawan yang turut ambil bagian dalam Better Life Festival sebelumnya.

 

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini LG juga mendistribusikan beberapa makanan kaleng, minyak, biskuit serta beberapa makanan segar yang dikumpulkan sebagai donasi dari pengunjung Better Life Festival.

 

"Hal inilah yang bagi kami menjadi nilai lebih aksi sosial ini. Menciptakan kesadaran dengan turut mengajak masyarakat untuk terlibat dalam aksi donasi makanan sehat ini," lanjut Lee Taejin.

 

Seluruh bantuan, kata dia, disalurkan pada tujuh titik di Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Kota Bekasi, dan Kota Tangerang Selatan.

 

BACA JUGA:Hasil Survei Pemilu Rakyat: Mayoritas Responden Tak Kenal Kandidat Walikota

 

Ketujuh titik tersebut, adalah Balarenik Bintara Foundation, Al-Islah Menteng Foundation, Wonderfood Indonesia Pondok Domba Kalijodo, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Garuda Lions serta Baitul Amanah Al-Qasimiyah.

 

Sementara itu, Co-Founder FoodCycle Indonesia, Herman Andryanto menambahkan, pihaknya kerap berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam hal-hal sosial, termasuk dengan LG pada program kampanye "Better life for all" ini.

 

"Kita berkolaborasi, dan FoodCycle Indonesia sangat mendukung. Selain membantu memutus siklus kelaparan di kalangan masyarakat kurang mampu, kolaborasi ini juga berperan penting dalam memperkuat pembangunan sistem pangan berkelanjutan di tengah masyarakat Indonesia," kata Herman.

 

Disela-sela pendistribusian bantuan, LG juga mengadakan aktifivitas menarik bagi anak-anak yang menerima makanan sehat, yakni mengisinya dengan kegiatan mewarnai tas daur ulang untuk dibawa pulang.

 

BACA JUGA:Mahasiswa HES IAIN Cirebon Gelar Kelas Profesi Advokat dan Notaris

 

Selain menjadi sebuah hal menarik, kegiatan ini juga diharapkan menjadi pengenalan perdana anak pada gaya hidup berkelanjutan melalui penggunaan bahan daur ulang.

 

Pilar ini merupakan bagian perwujudan corporate social responsibility (CSR) perusahaan yaitu LG Loves Indonesia.

 

Selain LG Loves and Cares, terdapat tiga pilar lainnya, ketiganya yaitu LG Loves Green yang lebih berfokus pada dukungan bagi penciptaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, LG Loves School yang memusatkan aktivitasnya untuk mendukung pendidikan, serta LG Loves Children yang dirancang untuk menitikberatkan perhatian pada perkembangan anak-anak Indonesia.

 

"Keseluruhannya ini menjadi wujud nyata kontribusi LG sebagai bagian dari komunitas besar Indonesia. Tak hanya bisnis, namun pula mengembangkan kehidupan masyarakat," kata Lee Taejin lagi. (sep)

 

Sumber: