Relawan Eti Mulai Bermunculan, "Maju Besti" Deklarasikan Dukungan

Relawan Eti Mulai Bermunculan,

Relawan Maju Besti mendeklarasikan dukungan untuk Bacawalkot Koalisi Maju Bersama, Eti Herawati. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Pasca mendeklarasikan pembentukan kendaraan koalisi bersama Partai Gerindra, ditambah dengan turunnya surat rekomendasi dari DPP untuk maju di Pilkada, dukungan untuk Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Eti Herawati mulai bermunculan dari luar kekuatan partai.

 

Beberapa relawan mulai terbentuk, salahsatunya, masyarakat yang berkumpul dalam wadah relawan Maju Bersama Eti Herawati (Maju Besti) sudah mendeklarasikan dukungan.

 

Deklarasi dukungan relawan Maju Besti dihadiri langsung oleh Bacawalkot Koalisi Maju Bersama, Eti Herawati di salahsatu hotel di Kota Cirebon.

 

BACA JUGA:Sosialisasikan QR Code Pertalite di Wilayah Regional Jawa Bagian Barat Terus Digenjot

 

Koordinator Relawan Maju Besti, Wawan Hermawan mengungkapkan, kawan-kawan yang tergabung dalam Relawan Maju Besti sudah menyamakan persepsi, dan mempunyai satu visi yang sama, untuk memajukan Kota cirebon dengan kebersamaan.

 

"Kita kumpul, membaca nama-nama yang berpotensi, dan dari kacamata kami, yang paling cocok dan sangat memungkinkan itu ibu Eti. Dari sisi pengalaman beliau di politik dan pemerintahan sudah matang, baik di legislatif dan eksekutif sudah terjamin, jadi tinggal melanjutkan," ungkap Wawan.

 

Pengalaman Eti di eksekutif, lanjut Wawan, teruji saat menjadi Wakil Walikota periode 2018-2023.

 

BACA JUGA:Investor Marah, Tak Tertarik Berinvestasi Ulah Si Mafia Tanah

 

"Dulu saat jadi wakil, tidak terlalu banyak peran dalam mengambil kebijakan, dan jika jadi Walikota, tentu akan bisa melanjutkan," lanjut Wawan.

 

Usia mendeklarasikan dukungan, dikatakan Wawan, relawan Maju Besti akan langsung bergerak membangun simpul-simpul pemenangan diluar kekuatan partai koalisi.

 

"Kami akan lakukan konsolidasi internal dan eksternal. Internal kita sudah solid sampai tingkat RW, target sampai di RT dan tingkat TPS. Kita juga akan konsolidasi eksternal, itu nanti jika ibu Eti sudah mengantongi rekomendasi dari koalisi dan sah berpasangan," kata Wawan.

 

BACA JUGA:KPU Kenalkan Cima dan Cimi Si Maskot Pilkada Kabupaten Cirebon

 

Sementara itu, Bacawalkot Partai NasDem, Eti Herawati mengatakan, Relawan Maju Besti ini menjadi relawan pertama yang mendeklarasikan dukungan kepada dirinya.

 

Ia menyampaikan terima kasih, kepada masyarakat yang sudah memberikan dorongan dan dukungan, sampai membentuk poros relawan, tidak terkecuali relawan Maju Besti ini.

 

"Ada beberapa relawan lain yang akan deklarasi, tapi banyak juga yang sudah komunikasi, tapi tidak deklarasi. Intinya saya berterima kasih atas dukungan ini. Banyak saran untuk saya dari relawan, terkait persoalan mendasar di Kota Cirebon, itu akan menjadi bekal saya," kata Eti. (sep)

Sumber: