BTN Syariah Membuka Cabang Baru di Kuningan, Pacu Pertumbuhan Properti dan Kemudahan Akses Perbankan Syariah

BTN Syariah Membuka Cabang Baru di Kuningan, Pacu Pertumbuhan Properti dan Kemudahan Akses Perbankan Syariah

DIRESMIKAN. PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu Syariah Kuningan di Jalan Veteran No 17 Kecamatan Kuningan. istimewa/rakcer--

RAKCER.DISWAY, KUNINGAN – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero memperluas jangkauan layanannya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Syariah di Jalan Veteran No 17 Kabupaten Kuningan.

Peresmian KCP BTN Syariah Kuningan ini menandakan komitmen BTN untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan syariah di wilayah tersebut.

Acara peresmian dihadiri berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Departemen Service Quality and Network Sharia Business Division Bank BTN Jajang Wawan Hermawan, dan Kepala Bank BTN Syariah Kantor Cabang Cirebon Asep Wahyu Mulyadi.

BACA JUGA:Bidik Potensi Industri Properti di Ciayumajakuning, BTN KC Cirebon Tampilkan Wajah Baru

Hadir juga Kepala KCP Syariah Kuningan Rennier Fritz Nuriadi, Camat Kuningan Eko Yuyud Mahaendra, Kepala Kelurahan Kuningan Indrayana, Ketua REI Cirebon Gunadi, serta perwakilan developer dan notaris.

Pembukaan KCP BTN Syariah Kuningan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sektor properti di Kabupaten Kuningan.

Hal ini sejalan dengan optimisme BTN Syariah yang menargetkan pertumbuhan realisasi KPR di tahun 2024 lebih besar dari tahun sebelumnya.

KCP Syariah Kuningan hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kuningan dalam memiliki hunian yang layak dan terjangkau dengan prinsip syariah.

Masyarakat kini tidak perlu lagi pergi ke Cirebon untuk proses akad pembiayaan, karena semua dapat dilakukan di KCP Syariah Kuningan.

BACA JUGA:Terpilih Secara Aklamasi, Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Pimpin IPSI Kuningan

Kehadiran KCP Syariah Kuningan juga membuka peluang baru bagi pengembangan bisnis dan investasi di wilayah tersebut.

Potensi wisata di Kuningan, dipadukan dengan kemudahan transaksi melalui mesin EDC dan QRIS, diharapkan dapat meningkatkan dana pihak ketiga dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Ketua REI Cirebon, Gunadi, menyambut baik pembukaan KCP Syariah Kuningan dan berharap hal ini dapat mendorong pertumbuhan sektor properti di Kuningan.

Saat ini, REI Cirebon merencanakan pembukaan proyek di lebih dari 11 titik di Kecamatan Kuningan, dengan potensi realisasi proyek mencapai Rp14 miliar per pengembang.

Selain memudahkan akses perumahan syariah, KCP Syariah Kuningan juga menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan syariah lainnya, seperti tabungan dan deposito.

Diharapkan masyarakat Kuningan dapat memanfaatkan layanan ini untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka secara aman dan sesuai syariah.

BACA JUGA:Nama SBH dan dr Asad Hilang, Gerindra Penjaringan Ulang

Pembukaan KCP Syariah Kuningan merupakan langkah strategis BTN dalam mendukung kemajuan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kuningan.

Dengan sinergi bersama berbagai pihak, diharapkan KCP Syariah Kuningan dapat memberikan manfaat ganda bagi masyarakat, baik dalam hal kemudahan akses perbankan syariah, pertumbuhan sektor properti, maupun pengembangan ekonomi lokal. *

Sumber: