Layanan Akademik UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Gelar Ujian CBT SPMB Mandiri Reguler 2024

Layanan Akademik UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Gelar Ujian CBT SPMB Mandiri Reguler 2024

--

CIREBON – Layanan Akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Siber Syekh Nurjati Cirebon melaksanakan kegiatan ujian Computer Based Test (CBT) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri Reguler Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari Selasa hingga Rabu, 2-3 Juli 2024, bertempat di Gedung Siber.

Zaenal Arifin, S.Ag., Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara, mereka telah membentuk Panitia Pelaksana yang kemudian membentuk berbagai tim pendukung. 

“Kami telah membentuk Tim Pengawas Ujian, Tim Verifikasi Data Peserta, Tim IT, dan Tim pendukung lainnya untuk memastikan kelancaran ujian ini,” tuturnya. "Selamat datang kepada seluruh peserta ujian CBT SPMB Mandiri Reguler Tahun 2024, kami siap melayani anda semuanya," sambung Zaenal.

Mahmudin, SE., Kasubbag Layanan Akademik UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, mengungkapkan bahwa jumlah pendaftar SPMB Mandiri Reguler tahun ini mencapai 440 peserta dari 31 program studi yang ditawarkan. 

"Kami baru saja menyelesaikan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2024, yang diikuti oleh 1800 peserta. Kami berharap ujian CBT SPMB Mandiri Reguler ini dapat berjalan lancar tanpa kendala teknis maupun non-teknis, dan semoga para peserta bisa meraih nilai yang tinggi sehingga lolos seleksi,” ujar Mahmudin.

Agus Pamuji, M.Kom., Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, menambahkan, “Kami dari tim IT berharap tidak akan ada kendala dalam pelaksanaan ujian ini. Semua persiapan teknis telah dilakukan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung kelancaran ujian," ucapnya.

Pelaksanaan ujian ini merupakan salah satu upaya UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon untuk meningkatkan kualitas penerimaan mahasiswa baru dan memastikan proses seleksi berjalan transparan dan adil. 

Dengan berbagai persiapan matang yang telah dilakukan, diharapkan semua peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan meraih hasil yang memuaskan. (rls)

 

 

Sumber: