7 Inspirasi Desain Foyer yang Sederhana untuk Hunian Rumah Minimalis Kekinian!

7 Inspirasi Desain Foyer yang Sederhana untuk Hunian Rumah Minimalis Kekinian!

Inspirasi Desain Foyer yang kekinian. Foto: Pinterest/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Ternyata tidak semua hunian memiliki area foyer, sebagian besar konsep ini berasal dari rumah-rumah di luar negeri. 

Namun, banyak rumah kelas menengah sekarang mulai memasukkan konsep minimalis ke dalam ruangan mereka. Apakah foyer itu? 

Foyer adalah ruang peralihan, mungkin karena berada di antara teras dengan ruang tamu dan teras dengan ruang keluarga.

Foyer berfungsi sebagai ruang penerima tamu atau transit sebelum tamu masuk ke ruangan utama, seperti yang terlihat dari penempatannya.

Foyer memiliki tujuan yang sangat penting, meskipun tampak sederhana. Ketika tamu menunggu di ruang "transit", mereka pertama kali akan melihat interior rumah Anda.

Inspirasi Desain Foyer yang Sederhana 

1. Demi Kenyamanan Tamu

Berikan kesan yang baik kepada tamu dengan memberikan rasa nyaman selama di rumah Anda. Desain foyer yang baik bisa diwujudkan dengan menempatkan kursi dengan sandaran dan sofa panjang tanpa sandaran seperti inspirasi di atas. Agar tamu tidak bosan selama menunggu, Anda bisa menempatkan beberapa buku atau majalah.

2. Tersedia Cermin Besar

Perhatikan hal-hal kecil pada desain foyer, misalnya dengan menambahkan cermin pada dinding. Ini penting sebagai fasilitas yang diberikan oleh pemilik rumah kepada tamu yang datang berkunjung. Mereka bisa mengoreksi riasan dan tampilan sebelum bertemu dengan pemilik rumah.

3. Konsep Foyer Rumah Minimalis

Untuk tampilan yang simpel, Anda bisa mencontoh desain foyer inspirasi di atas. Hunian yang didesain serba putih ini hanya menempatkan dua kursi berwarna cokelat kayu. Model kursi berpotongan unik sangat tepat untuk menarik perhatian tamu. Desain foyer ini cocok untuk rumah minimalis.

4. Tempatkan 2 Kursi untuk Menunggu

Sebagai ruang transit, perlu menempatkan kursi duduk di area foyer. Desain foyer pada rumah ini tampak minimalis dengan menempatkan dua kursi dan satu meja rak di antara kursi tersebut. Sembari menunggu tuan rumah, tamu dapat menunggu dengan nyaman di ruang tersebut.

Sumber: