Inspirasi Desain Ruang Makan Semi Outdoor untuk Berbagai Gaya Rumah

Inspirasi Desain Ruang Makan Semi Outdoor untuk Berbagai Gaya Rumah

Inspirasi Desain Ruang Makan Semi Outdoor untuk Berbagai Gaya Rumah-Foto: Pinterest -Rakyatcirebon.disway.id

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Membuat ruang makan yang sebagian berada di luar mungkin bisa menjadi cara kreatif untuk membuat rumah Anda tampak lebih nyaman dan menarik. Seperti anggapan banyak orang, mendesain ruang makan semi outdoor tidaklah sesulit kelihatannya.

Ada beberapa ide ruang makan semi outdoor yang perawatannya rendah artinya pemeliharaan di masa depan tidak akan menghabiskan banyak uang atau tenaga. Kemampuan ruang makan semi outdoor untuk menambah keseruan dan keaktifan waktu makan menjadi salah satu keunggulannya.

Berikut adalah 7 desain ruang makan semi outdoor untuk berbagai gaya rumah:

1. 1. Ruang makan semi outdoor atap transparan

Jika Anda tidak memiliki ruang terbuka lagi, desain ini mungkin yang Anda butuhkan. Selain itu, jika suasana rumah tidak kondusif dengan area yang terlalu terbuka, desain ini juga bisa menjadi solusi. Untuk melengkapi area makan ini, rumput sintetis dan plafon bening menjadi pilihan terbaik.

2. 2. Ruang makan semi outdoor sederhana

satu ruang makan yang indah dan taman kering rumah digabungkan dalam satu ruang semi outdoor. Meski berukuran mungil, taman kering pada desain ini menambah kesan menyegarkan pada dapur. Desain ruang makan semi outdoor ini juga memancarkan keluasan yang didapat dari dekorasi langit-langit dan dinding terbuka.

3. 3. Ruang makan semi outdoor minimalis

Salah satu tata ruang yang paling populer adalah menggabungkan taman kering dalam ruangan dengan ruang makan semi luar ruangan. Karena persyaratan dekorasinya yang sederhana, desain ruang makan semi-outdoor ini sederhana dan terjangkau.

4.  4. Ruang makan semi outdoor ala café

Tata letak ini memiliki meja besar yang menghadap area terbuka berbentuk taman mungil, serta tempat duduk di bar dapur. Ruang makan ini terlindung dari cuaca luar dengan letaknya yang agak jauh, meski berada di area terbuka. Cara efektif untuk membuat ruang makan ini adalah dengan menggunakan atap berukuran besar untuk menutupi seluruh area.

5. 5. Ruang makan semi outdoor di ruang sempit

Meski berukuran kecil, dekorasi ruang makan ini sama indah dan menariknya dengan yang lain. Dapur dan ruang makan dipisahkan dari taman terbuka dengan pintu geser atau dinding kaca bergaya ini.

6. 6. Ruang makan semi outdoor estetik

Berkat tampilan blok warna vintage dan halaman belakang rumah yang luas, desain ruang makan semi outdoor ini berpotensi meningkatkan mood rumah secara keseluruhan. Untuk memaksimalkan dapur semi outdoor ini, letakkan meja di bar dapur atau di sepanjang sisi dapur. Desain ruang makan semi outdoor jenis ini seringkali hanya membuka sebagian atap saja.

7.  7. Ruang makan semi outdor lengkap dengan taman belakang

Ruang makan yang menghadap taman halaman belakang terbuka memberikan inspirasi desain ruang makan semi outdoor berikut ini. Keuntungan dari tata letak ruang makan ini adalah membutuhkan lebih sedikit dekorasi untuk ditampilkan. Titik fokus desain ini adalah pintu yang memisahkan dapur dan ruang makan dengan ruang tamu utama. (*)

Sumber: