Sejarah Baru bagi Cristiano Ronaldo Selama Berkarir di Ajang Kompetisi EURO

Sejarah Baru bagi Cristiano Ronaldo Selama Berkarir di Ajang Kompetisi EURO

Sejarah Baru bagi Cristiano Ronaldo Selama Berkarir di Ajang Kompetisi EURO-indah tri sutono-

CIREBON, RAKYATCIREBONDISWAY - Cristiano Ronaldo mengalami masa sulit di Euro 2024. CR7 gagal mencetak gol, sehingga Portugal harus angkat kaki dari turnamen.

Portugal tersingkir dari Euro 2024 setelah dikalahkan oleh Prancis. Di perempat final, Selecao das Quinas gagal dalam adu penalti.

Setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman (6/7) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo dan timnya kalah 3-5 dalam adu penalti.

Hasil Portugal vs Prancis

Hasil Portugal vs Prancis ini membuat tim asuhan Roberto Martinez terhenti di perempat final. Bagi Cristiano Ronaldo, turnamen ini berakhir tanpa gol. Sejak fase grup, kapten Portugal tersebut tidak mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Mulai dari tiga laga di fase grup dan dua di babak knockout, Cristiano Ronaldo tidak berhasil mencetak gol dalam situasi permainan terbuka. Bahkan, satu kesempatan penalti pun gagal ia manfaatkan di pertengahan laga.

Nasib Cristiano Ronaldo di EURO 2024

Hasil ini membuat Ronaldo untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di Euro. Sebelumnya, ia selalu mencetak gol sejak Piala Eropa pertamanya pada tahun 2004.

Kekalahan dari Prancis ini juga menutup babak karier Ronaldo di Eropa. Ia sudah menegaskan bahwa Euro 2024 menjadi turnamen terakhirnya.

Pemain berusia 39 tahun itu menutup penampilannya di Euro 2024 dengan Portugal tersingkir secara dramatis. Lebih sialnya, Cristiano Ronaldo tidak mencetak satu gol pun.

Sumber: