Langkah Jerman Terhenti di Pertandingan Spanyol vs Jerman EURO 2024, Musiala Tak Bantu Sama Sekali

Langkah Jerman Terhenti di Pertandingan Spanyol vs Jerman EURO 2024, Musiala Tak Bantu Sama Sekali

Langkah Jerman Terhenti di Pertandingan Spanyol vs Jerman EURO 2024, Musiala Tak Bantu Sama Sekali-indah tri sutono-

CIREBON, RAKYATCIREBONDISWAY - Timnas Spanyol berhasil lolos ke babak semifinal Euro 2024 setelah mengalahkan Timnas Jerman dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Dani Olmo dan Mikel Merino, sedangkan Jerman hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol Florian Wirtz.

Saat pertandingan Spanyol vs Jerman EURO 2024 berlangsung hingga babak extra time atau tambahan waktu, Toni Kroos tidak mendapatkan kartu kuning satupun meski sudah melanggar beberapa pemain Spanyol. Salah satunya adalah Pedri.

Hasil Spanyol vs Jerman EURO 2024

Dengan kemenangan ini, Spanyol akan melaju ke babak semifinal dan menghadapi pemenang pertandingan antara Timnas Prancis dan Portugal.

Jalannya Pertandingan Spanyol vs Jerman

Babak Pertama Spanyol vs Jerman

Bermain di Stuttgart Arena, Spanyol langsung menyerang sejak awal laga. Baru dua menit berjalan, Pedri mengancam gawang Jerman dengan tendangan mendatar, namun bola masih bisa diamankan oleh Neuer.

Sayangnya, lima menit kemudian, Pedri mengalami cedera setelah ditekel oleh Toni Kroos. Dani Olmo masuk menggantikan gelandang muda tersebut.

Timnas Spanyol tampil agresif dalam 20 menit pertama, sementara Jerman kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Peluang pertama Jerman datang melalui sundulan Kai Havertz pada menit ke-21, tetapi bola terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh Simon.

Pada menit ke-35, Havertz kembali mengancam setelah menerima umpan panjang dari Antonio Rudiger dan melepaskan tendangan mendatar, namun bola lagi-lagi dapat diamankan oleh Simon.

Di sisa babak pertama, Spanyol mengancam dengan beberapa tembakan jarak jauh yang berhasil diamankan oleh Neuer, sehingga skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Babak Kedua Spanyol vs Jerman

Memasuki babak kedua, Jerman melakukan dua pergantian pemain, dengan Emre Can dan Leroy Sane digantikan oleh Robert Andrich dan Florian Wirtz. Sementara itu, Timnas Spanyol menarik keluar Robin Le Normand dan menggantikannya dengan Nacho.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Alvaro Morata nyaris membobol gawang Jerman setelah menerima umpan dari Yamal, namun tendangannya melambung tinggi di atas gawang.

Pada menit ke-51, Spanyol akhirnya membuka keunggulan. Berawal dari pergerakan Lamine Yamal di sisi kanan, ia memberikan umpan tarik yang disambar oleh Dani Olmo dengan tendangan mendatar, menghasilkan gol pertama Spanyol. Skor menjadi 1-0 untuk Spanyol.

Tertinggal 1-0, Jerman meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka terus menekan gawang Spanyol, memaksa La Furia Roja untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Sumber: