Spanyol Sikat Swiss di Liga Negara 2024 dengan Skor 4-1

Spanyol Sikat Swiss di Liga Negara 2024 dengan Skor 4-1

Swiss vs Spanyol di Liga Negara 2024-x.com/SEFutbol/RAKCER.ID-

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Juara Euro 2024, Spanyol, berhasil menundukkan Swiss dengan skor 4-1 dalam pertandingan UEFA Nations League 2024/2025 yang berlangsung di Stade de Geneve pada Senin dini hari WIB (9/9/2024).

Fabian Ruiz mencetak dua gol, sedangkan Joselu dan Ferran Torres masing-masing menambah satu gol. Swiss sempat mengurangi selisih berkat gol dari Zeki Amdouni.

Kemenangan terasa lebih manis bagi Spanyol meski mereka bermain dengan 10 pemain setelah Robin Le Normand diusir pada menit ke-20.

Hasil Swiss vs Spanyol di Liga Negara 2024

Dengan hasil Swiss vs Spanyol di Liga Negara 2024 ini, Spanyol berada di posisi kedua klasemen League A Grup 4 dengan 4 poin dari dua pertandingan, sementara Swiss berada di posisi terbawah tanpa poin.

Empat poin yang diperoleh ini membuat Spanyol berada di posisi kedua klasemen Grup 4 Liga A, tertinggal dari Denmark yang memimpin dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan Swiss vs Spanyol

Spanyol berhasil memimpin hanya empat menit setelah pertandingan dimulai ketika Joselu menyundul crossing dari Lamine Yamal, yang tak mampu dihentikan oleh Gregor Kobel.

Keunggulan Spanyol semakin bertambah ketika Fabian Ruiz mencetak gol kedua pada menit ke-13 dengan memanfaatkan bola rebound untuk mengalahkan Kobel. Pada menit ke-20, Spanyol kehilangan Robin Le Normand karena kartu merah setelah melanggar Breel Embolo dari belakang.

Swiss memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperkecil ketertinggalan lewat gol Zeki Amdouni di menit ke-41.

Meski bermain dengan sepuluh orang, Spanyol menambah dua gol di babak kedua melalui Ruiz pada menit ke-77 dan Ferran Torres tiga menit kemudian, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Spanyol.

Susunan Pemain Swiss vs Spanyol di Liga Negara 2024

Susunan Pemain Timnas Swiss

Murat Yakin selaku pelatih Timnas Swiss menurunkan pemain berikut ketika lawan Spanyol.

Kobel, Wuthrich, Akanji, Rodriguez diganti oleh Rieder pada menit ke-61, Omeragic, Freuler, Zakaria diganti oleh Sierro di menit ke-62, Aebischer diganti oleh Monteiro pada menit ke-76; Amdouni, Embolo ditarik keluar dan digantikan oleh Duah pada menit ke-76, Vargas menjadi pemain yang ditarik keluar oleh Murat dan dirinya diganti oleh Steffen pada menit ke-85.

Susunan Pemain Timnas Spanyol

Timnas Spanyol yang dikendalikan oleh De la Fuente, menurunkan pemain berikut ketika lawan Swiss. Raya, Carvajal, Le Normand, Laporte, Grimaldo, Rodri dan Nico Williams diganti oleh Zubimendi dan Pino pada menit ke-58.

Fabian Ruiz diganti oleh Aleix Garcia di menit ke-81, Yamal diganti oleh Ferran Torres pada menit ke-46, Pedri yang keluar kemudian Vivian masuk menggantikannya pada menit ke-27, sementara Joselu pemain yang bermain hingga akhir laga.

 

Sumber: