Capek Nganggur! David de Gea Mau Balik Jaga Gawang Lagi, Tapi Dimana?

Capek Nganggur! David de Gea Mau Balik Jaga Gawang Lagi, Tapi Dimana?

David de Gea --pinterest/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Setelah setahun 'menganggur', David de Gea akan segera merumput lagi. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut kemungkinan besar akan menemukan klub baru dalam waktu dekat.

Kontrak De Gea bersama Manchester United akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang, dan dia akan bebas bergabung dengan tim manapun. Diskusi perpanjangan kontrak yang berlarut-larut dengan manajemen Setan Merah akhirnya gagal.

Menurut The Athletic, De Gea sempat mempertimbangkan untuk pensiun selama beberapa bulan pertama menganggur. Dia marah dengan Erik ten Hag dan John Murtough, direktur sepak bola MU saat ini. Dia menyalahkan keduanya atas kepergiannya dari Old Trafford.

Setelah 4-5 bulan menjalani masa pemulihan dan kejernihan mental, De Gea menyadari bahwa ia masih ingin bermain. Dari sana, ia bertekad untuk kembali. Ia menjalani latihan intensif tiga hingga empat kali seminggu, yang meliputi latihan fisik, latihan kiper, dan padel.

Tempat latihannya pun bervariasi. Dimulai dari Manchester dan beralih ke fasilitas yang dioperasikan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) di Madrid dan kampung halamannya, Illescas. Menurut sumber yang dekat dengan De Gea, semua itu dilakukan dengan serius agar ia bisa kembali bermain.

Menurut media yang sama, masa depan De Gea akan ditentukan pekan depan. Sejauh ini, ia telah mendapat tawaran dari tim-tim di Arab Saudi, Amerika Serikat, dan Italia. Tidak ada dari Spanyol, dan dia ragu untuk bermain untuk tim Inggris manapun selain Manchester United, namun untuk kembali ke sana sangatlah sulit karena Ten Hag masih berada di sana.

Tujuan pertama De Gea saat ini adalah menemukan sebuah kota yang dapat memberikan stabilitas bagi keluarganya. Jika ia memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat, pemain berusia 33 tahun ini lebih memilih untuk bermain di tim Barat. Namun, opsi untuk tetap tinggal di Eropa juga ada.

Selama karirnya, De Gea hanya memperkuat dua klub: Atletico Madrid dari tahun 2003 hingga 2011, dan Manchester United dari tahun 2011 hingga 2023. Dia telah memenangkan beberapa gelar bersama kedua tim tersebut, termasuk Liga Europa, Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Dia membuat 45 penampilan untuk tim nasional Spanyol, meskipun penampilan terakhirnya adalah pada tahun 2020.

Sumber: