Laga Vietnam U19 vs Myanmar U19 Jadi Sorotan Karena Lampu Penerangan di Stadion Kurang Optimal

Laga Vietnam U19 vs Myanmar U19 Jadi Sorotan Karena Lampu Penerangan di Stadion Kurang Optimal

Lampu penerangan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya yang kurang terang menjadi sorotan netizen saat pertandingan antara Vietnam U19 vs Myanmar U19.-Indah Tri Sutono-ISTIMEWA

SURABAYA, RAKYATCIREBONDISWAY.ID - Lampu penerangan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya yang kurang terang menjadi sorotan netizen saat pertandingan antara Vietnam U19 vs Myanmar U19 di Piala AFF U-19 2024, Kamis (18/7/2024) malam. 

Vietnam bermain imbang 1-1 melawan Myanmar dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada Kamis (18/7) malam.

Namun, pertandingan Vietnam U19 vs Myanmar U19 sedikit terganggu karena lampu penerangan stadion yang kurang optimal.

Lapangan Stadion Gelora 10 November tampak agak gelap di sebagian besar area. Meskipun demikian, pertandingan tetap dilanjutkan.

Lampu penerangan yang kurang terang di Stadion Gelora 10 November tersebut menjadi perhatian netizen.

"Kalau belum siap jadi tuan rumah, seharusnya dievaluasi dulu," ucap seorang netizen.

"Pake obor biar kayak lomba Agustusan, memalukan," kata netizen lainnya.

"Turnamen ASEAN ini. Gak malu apa?" ujar netizen lainnya.

"Haha jadi malu kok gelap," kata seorang warganet.

"Woy lampu woy. Jangan bikin malu woy. Duh yang main Vietnam lagi. Pasti media sana buat makanan empuk nih," ucap warganet lainnya.

Beberapa hari sebelumnya, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya sebenarnya telah memperbaiki beberapa fasilitas di Stadion Gelora 10 November, termasuk menambah penerangan dan daya listrik.

Namun, upaya pembenahan lampu Stadion Gelora 10 November tampaknya belum maksimal.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2024. Ada dua stadion yang disiapkan sebagai venue yaitu Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Pada laga Grup A yang berlangsung Rabu (18/7), Indonesia selaku tuan rumah berhasil menyediakan fasilitas lapangan dan penerangan yang baik di Stadion Gelora Bung Tomo.

Namun, pada hari kedua, masalah muncul. Stadion Gelora 10 November yang menggelar pertandingan Grup B mengalami masalah dalam penerangan. Hal ini harus segera diperbaiki oleh panitia penyelenggara.

Jalannya Pertandingan Vietnam vs Myanmar di AFF U19

Tidak ada pemenang dalam pertandingan antara Vietnam U19 vs Myanmar U19 di Grup B Piala AFF U-19 2024. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Bermain di Stadion Gelora 10 November pada Kamis (18/7), laga berlangsung sengit sejak awal, namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Pada babak kedua, Myanmar membuka keunggulan pada menit ke-59.

Phyo Pyae Sone berhasil membobol gawang Golden Star Warriors yang dijaga Pham Dinh Hai dan mengubah skor menjadi 1-0. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama.

Hoang Quang Dung, yang masuk sebagai pemain pengganti, sukses menyamakan skor pada menit ke-69 melalui tembakan jarak jauh yang bersarang di sudut kiri gawang Myanmar. Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan Vietnam U19 vs Myanmar U19 usai.

Hasil Vietnam U19 vs Myanmar U19

Dengan hasil ini, Myanmar dan Vietnam sama-sama mengumpulkan satu poin di pertandingan pertama Grup B. Mereka tertinggal dari Australia yang memimpin klasemen dengan tiga poin setelah menghajar Laos 6-0. Laos duduk di posisi terbawah dengan nol poin.

Sumber: