Kegigihan Berbuah Emas, Irfan Zaki Bantu TKC Kota Cirebon Juara Umum Cirebon Open III

Kegigihan Berbuah Emas, Irfan Zaki Bantu TKC Kota Cirebon Juara Umum Cirebon Open III

TAEKWONDO. Taekwondo Tournament Cirebon Open III telah rampung. TKC Kota Cirebon berhasil menjadi juara umum dengan menorehkan 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Taekwondo Tournament Cirebon Open III telah rampung. TKC Kota Cirebon berhasil menjadi juara umum dengan menorehkan 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu. 

Kompetisi yang diikuti 800an atlet dari pulau Jawa ini digelar dua hari, Sabtu dan Minggu (27-28/7) di Sport Hall Bima, Kota Cirebon. Mereka mengikuti kejuraan tersebut dengan penuh semangat. 

Salah satu atlet peraih medali emas di kelas Prestasi Junior Putra O 78 dari TKC Kota Cirebon ialah Muhammad Irfan Zaki. Dia merasa bangga atas raihan medali emas diajang Cirebon Open III itu.

"Alhamdulillah bisa menyumbang emas pada kejuaraan Cirebon Open III ini, berkat dukungan orang tua dan pelatih saya bisa meraih medali emas di kelas kyorugi O 78," ujar Irfan ditemui di sela latihan, Selasa (30/7/2024).

Irfan mengatakan, keberhasilannya meraih emas berkat disiplin latihan baik fisik, teknik maupun mental. Sehingga Cirebon Open III dapat dia taklukan dengan hasil maksimal.

"Seminggu 3 kali latihan menjelang event Cirebon Open III ini. Harapan saya semoga bisa membanggakan orang tua untuk mengharumkan nama kota Cirebon di event selanjutnya," tambah Irfan. 

Ketua Pengurus Cabang Olahraga Taekwondo Indonesia Kota Cirebon, Estu Niana Syamiya mengatakan gelaran event tahunan pencab yakni Cirebon open 3 ini sukses dilaksanakan.

"Tentunya event ini bentuk komitmen kita untuk memperbanyak jam terbang para atlet khususnya di Kota Cirebon di dalam pertandingan antar provinsi ini," katanya.

Ketua pelaksana Cirebon Open III Taekwondo Kota Cirebon, Danny Pramadya mengapresiasi suksesnya event Cirebon Open III.

"Terimakasih atas partisipasi baik dari para atlet maupun pelatih, serta tidak lupa juga dari perintah daerah beserta sponsorship yang telah memeriahkan hajat tahunan kami," ucapnya.

Di balik suksesnya gelaran Cirebon Open III, ada dukungan dari JNE. Perusahaan logistik ini turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan event Cirebon Open III. 

Salah satunya dengan menyediakan fasilitas pengiriman peralatan taekwondo dari Kota Cirebon ke Kota Bandung Jawa Barat secara aman.

"Kami merasa bangga dapat mengambil bagian dalam menyukseskan pengembangan olahraga nasional melalui dukungan dan kerjasama logistik bersama penyelenggara event," ujar Firman Ramadhan, Kepala Cabang JNE Cirebon.  (wan)

Sumber: