Yoga Setiawan Pilih Setia dengan PDIP Meski Rekomendasi Belum Pasti

Yoga Setiawan Pilih Setia dengan PDIP Meski Rekomendasi Belum Pasti

OPTIMIS. Bacawabup Cirebon dari PDIP, Yoga Setiawan tetap optimis bisa mendapatkan rekom PDIP. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Cirebon, Yoga Setiawan, terus bermanuver menjelang keluarnya rekomendasi pasangan calon bupati. Terbaru, ia menegaskan kesetiaannya bersama PDI Perjuangan, apapun keputusan yang akan diambil partai.

Meskipun ada spekulasi bahwa Imron akan berpasangan dengan H Agus Kurniawan Budiman, Yoga menyatakan tidak akan meninggalkan PDIP.

"Prinsipnya, apapun nanti keputusannya, saya tidak akan keluar dari PDIP. Saya akan setia dengan PDIP," kata Yoga saat ditemui Rakyat Cirebon, Rabu, 7 Agustus 2024.

Yoga menegaskan bahwa kesetiaannya bukan dipengaruhi oleh isu pasangan Imron-Jigus--sapaan untuk Agus Kurniawan Budiman yang belakangan ramai dibicarakan. Menurutnya, isu tersebut merupakan bagian dari intrik yang wajar terjadi dalam dunia politik.

"Bukan karena itu. Kan itu sih, bagian dari intrik politik. Sah-sah saja. Kebetulan memang DPC dan DPD sudah menilainya," ujar Yoga. "Kan ujungnya tetap saja, rekomendasi itu dari DPP," tambahnya.

Meski demikian, Yoga tetap optimis akan mendapatkan restu dari PDIP. Ia mengungkapkan bahwa semua tahapan mekanisme sudah dilalui sesuai prosedur, termasuk pendaftaran di DPC dan tahapan berikutnya.

"Soal upaya, tidak ada. Semua diserahkan pada putusan DPP. Yang penting secara mekanisme tahapannya sudah saya lakukan," tuturnya.

Politisi asal daerah pemilihan (Dapil) I menegaskan peluangnya masih cukup terbuka selama DPP belum mengeluarkan rekomendasi siapa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon yang dimandatkan PDIP.

"Kecuali, kalau rekomendasinya sudah keluar. Yang pasti, apapun keputusannya, saya tetap bersama PDIP dan memenangkan figur yang direkomendasi partai," pungkasnya. (zen)

Sumber: