Pembukaan Porkab dan Tarkam Cirebon 2024 Semarak, Mantan Atlet ABG dan Pelatih PON Bola Tangan Nyalakan Obor

Pembukaan Porkab dan Tarkam Cirebon 2024 Semarak, Mantan Atlet ABG dan Pelatih PON Bola Tangan Nyalakan Obor

SIMBOLIS. Pembukaan Porkab dan Tarkam Cirebon 2024 Semarak, Mantan Atlet ABC dan Pelatih PON Bola Tangan Nyalakan Obor. iim abdurahim/rakcer.disway--

RAKCER.DISWAY, CIREBON - Kabupaten Cirebon kembali menggeliat dengan semangat olahraga. Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan ajang Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 resmi dibuka dengan meriah Rabu malam 21 Agustus 2024 di Stadion Ranggajati, Sumber.

 

Ribuan masyarakat dan atlet dari 40 kecamatan tumpah ruah menyaksikan pembukaan spektakuler Porkab dan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024.

 

Pembukaan Porkab dan Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 dihadiri tokoh penting dari berbagai kalangan, termasuk perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, serta Pemerintah Kabupaten Cirebon. Kehadiran mereka semakin menyemarakkan suasana.

BACA JUGA:Juara di Tenis Meja, Tengah Tani Raih Medali Emas Perdana Porkab 2024 

Ketua panitia, Sugeng Darsono, mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme masyarakat dan peserta.

 

"Ini adalah momen bersejarah karena Porkab baru digelar kembali setelah 12 tahun. Jumlah peserta yang mencapai 3.146 atlet dan 630 ofisial menunjukkan betapa besar minat masyarakat terhadap olahraga," ujarnya.

 

Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja berharap ajang ini tidak hanya melahirkan atlet berprestasi, tetapi juga menumbuhkan semangat berolahraga di kalangan masyarakat.

 

"Kami ingin olahraga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Cirebon. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung para atlet yang bertanding," kata Sutardi.

 

Sementara itu, perwakilan Kemenpora RI, Drs Edi Nurindah Susila MSi menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Porkab dan Tarkam 2024.

BACA JUGA:Imron-Agus Siap Berlayar Jadi Calon Kepala Daerah Kabupaten Cirebon, Calon di Kota Cirebon Masih Ngambang 

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan menjaring bibit-bibit atlet berbakat.

 

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan secara berkelanjutan agar pembinaan olahraga di Kabupaten Cirebon semakin terarah dan menghasilkan prestasi yang membanggakan," ujar Edi.

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai, secara resmi membuka Porkab dan Tarkam 2024.

 

Dia berharap ajang ini dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga di Kabupaten Cirebon dan melahirkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

 

Pembukaan Porkab dan Tarkam 2024 dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan seni dan budaya, seperti tari topeng, senam SKJ, dan defile kontingen dari 40 kecamatan.

BACA JUGA:B1-KWK PKS dan Hanura Milik Eti-Suhendrik, Koalisi Maju Bersama Menambah Jumlah Partai 

Puncak acara adalah penyalaan obor yang menjadi simbol semangat juang para atlet, yang dilakukan oleh mantan atlet dan pelatih aktif.

 

Penyalaan obor dilakukan oleh mantan atlet gulat di Asian Beach Games (ABG), Pami Gunawan dan pelatih PON Aceh-Sumut cabor bola tangan, Faishal Arby. *

Sumber: