B1-KWK PKS dan Hanura Milik Eti-Suhendrik, Koalisi Maju Bersama Menambah Jumlah Partai

B1-KWK PKS dan Hanura Milik Eti-Suhendrik, Koalisi Maju Bersama Menambah Jumlah Partai

B1-KWK PKS dan Hanura Milik Eti-Suhendrik, Koalisi Maju Bersama Menambah Jumlah Partai-Indah Tri Sutono/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-Indah Tri Sutono/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon dari Koalisi Maju Bersama (KMB), Eti Herawati dan Suhendrik sudah menerima rekomendasi berpasangan dari DPP PKS, Rabu (21/8) sore.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyerahkan langsung rekomendasi B1-KWK kepada Eti dan Suhendrik di markas PKS di Jakarta. Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso membenarkan, bahwa pada Rabu (21/8) sore, ia bersama paslon KMB, diundang ke DPP PKS untuk menerima rekomendasi pasangan.

“Iya, Alhamdulillah pada hari ini, DPP PKS sudah menyerahkan surat bukti dukungan B1-KWK kepada pasangan Eti Herawati dan Suhendrik sebagai calon walikota dan calon wakil walikota pada Pilkada serentak 2024,” ungkap H Karso.

Dengan turunnya B1-KWK dari DPP PKS untuk Eti-Suhendrik tersebut, dipastikan H Karso, semua kekuatan PKS, siap dikerahkan untuk memenangkan pasangan Eti-Suhendrik pada Pilwalkot Cirebon 2024.

“Dengan ini, Insya Allah lengkap sudah dukungan kami, dan kami akan all out untuk memenangkan pasangan ini bersama partai koalisi yang lain,” tegasnya.

Sementara itu, saat menyerahkan rekomendasi kepada Eti-Suhendrik, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyampaikan, bahwa DPP PKS resmi menyerahkan rekomendasi untuk digunakan sebagaimana mestinya.

“Saya, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, pada hari ini menyerahkan berkas model B Persetujuan Parpol KWK, kepada ibu Eti Herawati dan bapak Suhendrik. Saya serahkan, untuk menjadi persyaratan mendaftar ke KPUD,” ungkap dia.

Syaikhu pun memberikan wejangan kepada Eti-Suhendrik, agar setelah menerima rekomendasi tersebut, mereka bisa lebih masif turun ke lapangan menemui masyarakat.

“Setelah ini, saya mohon beliau berdua lebih masif lagi mensosialisasikan diri kepada masyarakat Kota Cirebon,” katanya.

Kepada jajarannya, Syaikhu pun menginstruksikan kepada kader PKS di semua tingkatan, untuk memulai gerakan-gerakan pemenangan, untuk memenangkan Eti-Suhendrik pada Pilkada serentak di Kota Cirebon.

“Saya instruksikan seluruh jajaran pengurus PKS, dari DPP, DPW, DPD hingga ranting, untuk memenangkan secara totalitas pasangan Eti-Suhendrik ini,” tukasnya.

Tak hanya dari PKS, setelah Rabu sore dari kantor DPP PKS, Kamis pagi, Eti-Suhendrik pun diundang oleh DPP Partai Hanura. Sekitar pukul 11.00 WIB, Eti Herawati dan Suhendrik menerima surat rekomendasi form B1-KWK dari Partai Hanura, yang diserahkan oleh Ketua Harian DPP Hanura, Harry Lontung dan Sekjen DPP Hanura, Benny Rhamdani.

Eti-Suhendrik terlihat didampingi langsung oleh ketua DPC Hanura Kota Cirebon, Een Rusmiati bersama Sekretaris, Ir Lusi Restu Novianti. Juru Bicara KMB, M Noupel SH MH mengatakan, sejak hari Rabu, Bapaslon KMB, Eti-Suhendrik berada di Jakarta, dan sampai Kamis kemarin, menerima surat rekomendasi dari dua partai, yakni PKS dan Hanura.

“Alhamdulillah, gelombang dukungan terhadap Eti Herawati dan Suhendrik pada pilkada terus mengalir. Terbaru kita dapat rekomendasi paslon dari PKS dan Hanura,” kata Noupel.

Sumber: