Imron-Agus Siap Berlayar Jadi Calon Kepala Daerah Kabupaten Cirebon, Calon di Kota Cirebon Masih Ngambang

Imron-Agus Siap Berlayar Jadi Calon Kepala Daerah Kabupaten Cirebon, Calon di Kota Cirebon Masih Ngambang

TIKET PILKADA. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan rekomendasi pasangan calon untuk Pilkada 2024,Kamis (22/8). Kabupaten Cirebon mengusung Imron-Agus, sementara Kota Cirebon belum.-Indah Tri Sutono/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-Indah Tri Sutono/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON,RAKYATCIREBON.DISWAY.ID – DPP PDI Perjuangan mengumumkan rekomendasi pasangan calon untuk Pilkada serentak 2024 untuk tahap kedua. Kamis (22/8) kemarin, PDI Perjuangan mengumumkan pasangan untuk pilkada di 169 daerah. Terdiri dari enam provinsi untuk pilgub, 151 kabupaten untuk pilbup dan 12 kota untuk pilwalkot.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengumumkan langsung pasangan untuk 169 paslon yang akan diusung PDIP. Termasuk mengumumkan kandidat kuat untuk menjadi calon kepala daerah di Pilkada Kabupaten Cirebon, yakni Imron dan Agus Kurniawan Budiman.

Tak ada daya kejut dari kemunculan kedua nama tersebut dalam momen sakral pengumuman DPP PDIP. Imron-Agus sejak jauh-jauh hari sudah terbaca bakal diduetkan di pilkada.

Agus sendiri meskipun mendaftar di NasDem dan adik kandungnya Asep Kurniawan Budiman menahkodai NasDem Kabupaten Cirebon, namun Jigus yang merupakan sapaan untuknya masih ber DNA PDIP. Sebelumnya, sudah pernah menduduki legislatif dari Fraksi PDIP.

“Alhamdulillah sekarang Imron-Agus Kurniawan sudah diumumkan menjadi kandidat Bacabup dan Bacawabup Cirebon. Tadi sudah diumumkan langsung oleh Ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri,” kata Bendahara DPC PDIP, Rudiana ketika dihubungi Rakyat Cirebon.

“Kalau sudah diumumkan, otomatis rekomendasinya sudah diberikan. Kan pengumuman kandidat Bacabup dan Bacawabup Cirebon dilangsungkan live di Youtube. Ada nama Imron-Agus Kurniawan,” lanjutnya.

Setelah diumumkannya calon kepala daerah dari PDIP, DPC PDIP pun akan langsung bergerak, mengambil langkah strategis untuk memperkuat barisan.

“Lewat rakercabsus. Itu untuk internal kita. Waktunya kapan, kita akan komunikasikan dengan para kandidat Bacabup dan Bacawabup Cirebon, kapan siapnya. Yang pasti secepatnya,” terangnya.

Selain itu, PDIP pun akan terus bergerak, melakukan konsolidasi agar kader banteng bisa memenangkan calon kepala daerah yang telah mendapatkan mandat dari pusat.

“Ini tentu harus dipatuhi dan dimenangkan oleh kader dan struktural partai. Termasuk sayap dan badan partai. Karena Imron-Agus ini sudah resmi diumumkan,” kata dia.

Dengan demikian, PDIP dengan NasDem sudah resmi berkoalisi. Kata Rudiana, akan ada momen khusus untuk deklarasi nantinya. Disinggung soal keberadaan PKS, Rudiana menegaskan sejauh ini yang sudah menyatakan resmi berkoalisi adalah NasDem.

“Soal PKS, masih di komunikasikan. Biar nanti NasDem yang sejak awal sudah intens komunikasi dengan PKS menyelesaikannya,” tukasnya.

“Yang pasti, bagi PDIP, jangankan PKS, partai non parlemen pun, kalau mereka memiliki kecocokan, satu pandangan, satu visi dan mau mendukung calon kita, kita welcome dengan semua partai. Toh ujungnya untuk membangun Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.

Nasib Calon Kepala Daerah dari PDIP di KOTA CIREBON

Di wilayah III Cirebon, DPP PDIP baru mengumumkan untuk Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Kabupaten Kuningan. Sementara Kota Cirebon, hingga saat ini belum. Itu artinya, nasib Fitria Pamungkaswati belum dapat dipastikan.

Sumber: