Eti-Suhendrik Daftar ke KPU, Ratusan Pendukung Ikut Iringi, Siap Raih Suara Masyarakat Kota Cirebon

Eti-Suhendrik Daftar ke KPU, Ratusan Pendukung Ikut Iringi, Siap Raih Suara Masyarakat Kota Cirebon

DAFTAR. Pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati dan Suhendrik mendaftar ke KPU, Kamis (29/8). Pasangan yang mengusung tagline Beres, Bersama Eti-Suhendrik ini diiring ratusan pendukung. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati dan Suhendrik mendaftar ke KPU, Kamis (29/8). Pasangan yang mengusung tagline Beres, Bersama Eti-Suhendrik ini diiring ratusan pendukung. 

Eti-Suhendrik menjadi paslon kedua yang mendaftar di hari terakhir. Mereka menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan serta visi-misi yang bakal digunakan untuk Pilkada Kota Cirebon 2024. 

"Alhamdulillah tadi kita cukup panjang menunggu persyaratan-persyaratan tapi Alhamdulillah sudah selesai. Persyaratan lengkap," ujar Eti dalam sesi pres konferensi usai pendaftaran.

Eti-Suhendrik merupakan paslon yang diusung Partai NasDem, Partai Gerindra, PKS dan Partai Hanura serta didukung 7 partai non parlemen yakni PSI, Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Buruh, PKN, PBB dan Partai Ummat. 

Meski begitu, Eti tak menganggap enteng paslon lainnya yang berkompetisi pada Pilkada Kota Cirebon 2024. Justru, hal jadi pekerjaan rumah supaya dalam kurun 3 bulan dia dan Suhendrik mampu meraih simpati masyarakat. 

"Semua lawam berat yang namanya kompetisi nggak boleh merasa kita paling kuat. Proses 3 bulan untuk kita sama-sama meraih hati masyarakat. Saya tidak melihat paslon mana yang lebih berat," ujar Eti. 

Eti mengatakan, andai terpilih jadi walikota Cirebon, ada sejumlah hal yang bakal dia bereskan berkaitan dengan kebutuhan utama masyarakat. Antara lain infrastruktut, pendidikan, kesehatan dan pariwisata. 

"Kami akan konsentrasi ke infrastruktur terus sesuai juga dengan slogan beres selain infrastruktur tentu saja pendidikan, kesehatan ini yang paling utama kebutuhan masyarakat Kota Cirebon," jelasnya.

Terkait pariwisata, Eti menyinggung bahwa APBD Kota Cirebon banyak ditopang sektor industri pariwisata dan kuliner. Sektor ini juga bakal jadi salah satu prioritas programnya. 

"Pariwisata karena APBD kita tahu sendiri karena Kota Cirebon tidak punya sumber daya alam hanya ada hotel dan kuliner oleh karena itu pariwisata pasti kita dorong," tambahnya.

Eti menambahkan, sembari menunggu penetapan calon oleh KPU, dia bersama Suhendri dan partai koalisi bakal mempersiapkan banyak hal. Terutama konsolidasi untuk pemenangan. 

"Kita penetapan tanggal 22 September. Menjelang penetapan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan barang kali dan lain-lain. Mudah-mudahan beres juga. Jadi harapannya 27 November menang," ujar Eti. 

Di sisi lain, Suhendrik mengaku bakal memperjuangkan aspirasi anak-anak muda Kota Cirebon melalui program pemberdayaan. Bahkan menjadi program untuk memikat para pemilih pemula. (wan)

 

Sumber: