Gerindra Kabupaten Cirebon Siap Menangkan Pilkada Serentak

Gerindra Kabupaten Cirebon Siap Menangkan Pilkada Serentak

KONSOLIDASI. Ketua DPC Gerindra Kab. Cirebon, Drs H Subhan saat menyampaikan sambutan dalam acara Roadshow Konsolidasi dan Pemantapan Persiapan Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Cirebon. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Cirebon menggelar rapat konsolidasi memperkuat strategi pemenangan dalam Pilkada serentak 2024, Senin (14/10).

Rapat tersebut dihadiri ribuan kader Gerindra bertujuan untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon.

Acara konsolidasi ini merupakan bagian dari "Roadshow Konsolidasi dan Pemantapan Persiapan Pilkada" yang dipimpin oleh H Amir Mahpud, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

Seluruh unsur partai terlibat, mulai dari pengurus DPC, PAC, ranting, sayap partai, hingga anggota DPR RI Fraksi Gerindra, DPRD Jawa Barat, DPRD Kabupaten Cirebon, serta calon legislatif Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan, menyatakan partainya siap tempur menghadapi Pilkada serentak. Kemenangan Prabowo Subianto di Pemilu 2024 menjadi dorongan besar agar visi dan misi Prabowo dapat terealisasi optimal di daerah. Caranya, dengan memenangkan calon kepala daerah dari Gerindra.

“Kami bertekad kuat untuk mengusung dan memenangkan calon Bupati Cirebon dari Partai Gerindra," katanya.

Menurutnya, konsolidasi ini merupakan salah satu langkah penting untuk memastikan semua elemen partai bergerak maksimal hingga mencapai target kemenangan. Ia juga menekankan bahwa internal partai harus terus solid dan bergerak masif demi mencapai kemenangan di tingkat Pilgub dan Pilbup.

"Konsolidasi ini menjadi bagian penting dari upaya kita memenangkan Pilkada serentak 2024. Sebagai Ketua DPC, tugas saya adalah menggerakkan seluruh struktur partai untuk bekerja maksimal di setiap tingkatan," ujarnya.

Untuk Pilgub Jawa Barat, Gerindra mengusung pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan. Sementara untuk Pilbup Cirebon, Gerindra menjagokan pasangan Hj Wahyu Tjiptaningsih dan H Solichin.

Subhan memastikan bahwa semua mesin partai telah berjalan untuk mendukung kedua pasangan tersebut menuju kemenangan dalam Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024. Pihaknya menargetkan minimal 50% suara atau lebih.

"Kami optimis bisa meraih kemenangan. Diangka 50 persenan. Itu adalah target realistis kami,” ujarnya dengan optimisme.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, H Amir Mahpud, menegaskan bahwa partainya terus memperkuat konsolidasi di seluruh wilayah Jawa Barat. Sudah 12 Kabupaten/Kota yang didatanginya, termasuk Tasikmalaya dan Garut.

"Konsolidasi di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat ini terus berlanjut dengan tujuan jelas, memenangkan Pilkada di semua tingkatan, termasuk Pilbup Cirebon. Kami optimis, mayoritas yang didukung Gerindra, bisa meraih kemenangan," pungkasnya. (zen)

Sumber: