Bupati Bersama Mandiri Santuni 180 Yatim Piatu

Bupati Bersama Mandiri Santuni 180 Yatim Piatu

RAKYATCIREBON.ID –Momentum Ramadan 1443 Hijriyah dimanfaatkan Mandiri Area Cirebon untuk menyalurkan santunan bagi anak yatim piatu di Kabupaten Indramayu.

Penyaluran bantuan disalurkan secara simbolis oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina dalam kegiatan Mandirian Cinta Yatim dan Dhuafa pada Senin (18/4) di Pendopo Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jajang Sudrajat, santunan yang disalurkan dari Mandiri Area Cirebon itu dengan sasaran 180 anak yatim piatu perwakilan dari tiap kecamatan. Juga ada penerima yang berasal dari Rumah Baca Indramayu Bermartabat.

“Pada kesempatan bulan suci Ramadan ini, kita baru bisa menghadirkan perwakilan masing-masing kecamatan lima orang ditambah dari Rumah Baca Indramayu Bermartabat 25 orang sehingga jumlahnya 180 orang,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Jajang berharap akan semakin menumbuhkan kepedulian Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama stakeholder terkait untuk terus berbagi di bulan suci Ramadan. Bahkan harus bisa berkelanjutan melalui program-program yang akan datang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bukan berhenti di sini saja, tetapi kegiatan semacam ini bisa dilanjutkan dengan program-program selanjutnya. Mudah-mudahan Bank Mandiri bisa terus berkontribusi untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jajang mengatakan pula, meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan diberlakukannya mudik lebaran. Namun, tetap masih ada batasan-batasan yang harus dipatuhi.

Sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku, pada Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriyah tetap masih dilarang untuk berbuka puasa bersama dan membuka open house lebaran.

Dimintanya pula agar masyarakat dapat menggiatkan vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 atau booster. Hal ini penting untuk kesehatan dan menjadi bagian dari upaya dalam mencegah paparan Covid-19 saat momen mudik lebaran dengan kehadiran kerabat maupun teman yang pulang kampung.

Assistant Vice President Mandiri Area Cirebon, Gatot Sugianto menyatakan, pihaknya sangat tersanjung bisa diberikan kesempatan untuk peduli terhadap anak yatim piatu pada Ramadan 1443 Hijriyah di Kabupaten Indramayu.

Kedepan, pihaknya akan meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam program dan perubahan untuk Indramayu yang lebih baik.

“Dengan program ini Bank Mandiri bertekad akan memberikan layanan dan santunan dari tahun ke tahun bisa ditingkatkan untuk masyarakat Indramayu yang membutuhkan. Secara nasional kami menganggarkan santunan untuk yatim dan dhuafa dengan total penerima 25 ribu orang,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Gatot, pihaknya berinisiatif meningkatkan layanan dalam mendukung program dan kebutuhan transaksi keuangan pemerintah daerah, terutama digitalisasi.

“Mandiri juga siap memberikan dukungan sinergi untuk transaksi perbankan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Terutama untuk transaksi yang saat ini untuk mendukung digitalisasi,” pungkasnya. (tar)

Sumber: