Koleksi Satwa Langka JnJ Resto Jadi Ajang Ngabuburit Warga

Koleksi Satwa Langka JnJ Resto Jadi Ajang Ngabuburit Warga

RAKYATCIREBON.ID - Objek wisata J&J di Jalan Raya Bojong-Linggarjati, Kecamatan Cilimus, kembali menyemarakkan Ramadan tahun ini. Pengelola objek wisata itu menghadirkan tontonan gratis satwa unik dan langka koleksinya bagi warga yang sedang mengisi waktu menunggu maghrib atau ngabuburit.
Beberapa satwa yang ditampilkan diantanya ular piton albino, iguana, hingga burung macaw biru. Kehadiran satwa unik ini pun praktis menarik perhatian warga yang melintas hingga menimbulkan kerumunan memadati pelataran parkir J&J Resto. Warga diperbolehkan menyentuh bahkan berselfie dengan satwa yang sudah jinak tersebut tanpa dipungut biaya.
\"Sudah menjadi kegiatan rutin tahunan setiap bulan Ramadan kami hadir menghibur masyarakat di waktu ngabuburit mengeluarkan beberapa satwa koleksi kami dipertontonkan untuk warga. Pengunjung boleh melihat dari dekat dan menyentuh langsung satwa yang kami pamerkan,\" kata Kiki Alfarizi selaku owner JnJ, kemarin.
Selama Ramadan ini, kata Kiki, pihaknya mengeluarkan satwa koleksinya untuk tontonan warga sejak pukul 15.30 WIB hingga menjelang maghrib. Kiki mengaku saat ini baru beberapa ekor satwa yang ditampilkan seperti ular piton, iguana dan burung, namun tidak menutup kemungkinan akan mengeluarkan lebih banyak satwa untuk menghibur masyarakat yang sedang ngabuburit.
\"Sambil kita berikan edukasi tentang keragaman satwa nusantara dan juga dari luar negeri. Untuk lebih banyaknya, kita punya koleksi di dalam seperti buaya, aneka ragam ular, burung, rusa, ikan hingga tarantula pun ada,\" ungkap Kiki.
Sementara itu Fatih salah satu anak pengunjung JnJ Resto mengaku senang bisa melihat dari dekat berbagai hewan yang selama ini hanya dilihatnya dari televisi dan buku. \"Senang sekali ngabuburit sambil lihat binatang unik. Puasa jadi tidak terasa, pulang dari sini tahu-tahu sudah maghrib bisa langsung buka puasa,\" ujar Fatih polos. (fik)

Sumber: