Prediksi Mudik Tahun Ini, Peningkatan Volume Kendaraan Meningkat Tajam

Prediksi Mudik Tahun Ini, Peningkatan Volume Kendaraan Meningkat Tajam

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Berbagai persiapan dilakukan Jajaran Polres Majalengka dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2022. Salah satunya, mempersiapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu di Rest Area KM 166 Tol Cipali yang masuk wilayah hukum Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi menjelaskan, selain kesiapan personel, pihaknya juga menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran arus mudik maupun balik Lebaran nanti.

“Kita cek lagi beberapa lokasi Pospam dan Posyan. Termasuk yang di rest area KM 164 Tol Cipali,” ujar Edwin saat melakukan peninjauan Posyan Rest Area KM 166 Tol Cipali, Sabtu (16/4).

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan arahan terkait kelengkapan sarana dan prasarana di beberapa pos yang representatif. Serta cara bertindak saat dilakukannya one way, contra flow atau tindakan lainnya yang memerlukan kehadiran personel di lapangan.

“Beberapa hari ke depan, segera kami maksimalkan persiapan ini,” ucapnya.

Dia menambahkan, Pospam Kadipaten merupakan titik vital yang berada di jalur nasional perlintasan Bandung-Cirebon.

“Untuk pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 menjadi perhatian yang sangat serius, karena diprediksi tahun ini volume kendaraan akan sangat meningkat. Kami akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat agar berjalan aman dan lancar,” jelas dia. (hsn)

Sumber: