Yamaha_detail

Cegah Gelombang Ketiga, Percepat Vaksinasi

Cegah Gelombang Ketiga, Percepat Vaksinasi

RAKYATCIREBON.ID - Pemkab Majalengka bersama unsur TNI dan Polri terus melakukan upaya mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19. Percepatan vaksinasi tersebut dilakukan untuk mencegah munculnya gelombang ketiga pandemi Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

“Kita akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk menggerakan seluruh masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi untuk menuju herd immunity,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, Kamis (3/2).

Hal tersebut, juga sebagai upaya antisipasi Covid-19 varian baru B.1159 (Omicron) masuk ke Majalengka. Saat ini Kementerian Kesehatan RI juga telah menyatakan Indonesia resmi masuk gelombang ketiga.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka agar segera melakukan vaksinasi dua dosis hingga dosis lanjutan,” imbau Edwin Affandi.

Tidak hanya itu, kapolres juga mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan program vaksinasi yang saat ini tengah dilakukan. Jangan sampai ada gelombang ketiga di Kabupaten Majalengka. “Kita upayakan meningkatkan penerimaan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Vaksinasi ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama,” ujarnya.

Edwin juga mengimbau masyarakat tetap waspada dan senantiasa membudayakan protokol kesehatan (prokes). Meskipun masih landai, prokes tetap harus diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. “Bila anda dan keluarga maupun masyarakat butuh bantuan segera hubungi anggota kami dalam hal ini Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Sementara juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Majalengka, Agus Susanto menyatakan awal Februari 2022 ini Kabupaten Majalengka masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

“Seperti diketahui, pemerintah kembali memperpanjang PPKM wilayah Jawa-Bali selama sepekan kedepan,” kata Agus. (hsn)

Sumber: