Yamaha_detail

Hujan di Desa Garawastu, Rumah Jaja Miharja Kena Longsor

Hujan di Desa Garawastu, Rumah Jaja Miharja Kena Longsor

RAKYATCIREBON.ID - Akibat hujan deras semalaman,   rumah milik Jaja Miharja, warga Blok Ahad  Desa Garawastu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka ambruk terkena longsoran tebing pondasi bangunan rumah yang berada di atasnya.

Kejadian longsor sendiri terjadi sekitar pukul 9,00 Selasa pagi (18/1), saat masyarakat sekitar hendak beraktivitas. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban, karena semua penghuni rumah tengah berada diluar rumah dan bersiap untuk bekerja.

Menurut Muhammad Kaur Kesra Desa Garawastu  menjelaskan, musibah itu diduga kuat disebabkan kondisi tanah yang labil setelah semalaman diguyur hujan.

Apalagi kondisi rumah tersebut  berada persis di bawah tebing. Tebing tersebut kemudian ambruk dan  menimpa rumah serta merusak sejumlah bangunan, termasuk kamar dan ruang dapur.

Bersama perangkat desa dibantu unsur Muspika dan masyarakat sekitar bahu membahu mengevakuasi material dan bangunan rumah yang rusak.

Dalam kejadian itu  korban diduga mengalami kerugian mencapai Rp50 jutaan. Ia berharap  semua pihak termasuk Pemkab Majalengka bisa  memberikan bantuan guna perbaikan rumah korban. (pai)

Sumber: