Yamaha_detail

Vaksinasi Terus Digenjot, Polisi Tenangkan Siswa

Vaksinasi Terus Digenjot, Polisi Tenangkan Siswa

RAKYATCIREBON.ID - VAKSINASI Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun atau lebih terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka, dengan mendatangi sekolah dasar (SD) sebagai upaya menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok dalam menghadapi pembelajaran tatap muka.

Di Rajagaluh tepatnya di SDN Cipinang, tampak sejumlah petugas dari Polres Majalengka dan Polsek Rajagaluh ikut membantu menenangkan para siswa dengan memberikan motivasi dan arahan tentang pentingnya vaksin. Sehingga para siswa mulai tenang dan mau divaksin.

Sebelumnya memang sempat terlihat wajah-wajah tegang para siswa saat sejumlah petugas vaksinasi memasuki sekolah. Namun berkat upaya keras para guru dan pihak kepolisian dalam menenangkan siswa, akhirnya proses vaksinasi berjalan lancar.

Neni salah seorang guru menjelaskan, sebelum kegiatan itu pihaknya  telah melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada orang tua siswa. Kemudian pihaknya juga terus memberikan pengertian dan penjelasan kepada siswa sehingga mereka bisa paham dan mengerti.

“Sebelum kegiatan kita lakukan pendekatan dan sosialisasi kepada para orang tua siswa, termasuk memberikan penjelasan kepada para siswa. Sehingga mereka bisa paham dan imbasnya pelaksanaan vaksinasi bisa selesai sesuai target,” ucapnya kepada Rakyat Cirebon, Kamis (13/1).

Kegiatan vaksinasi serupa juga digelar di SDN Kadipaten, dalam kegiatan tersebut pihak sekolah tidak memungkiri jika masih ada siswa yang ketakutan bahkan menangis saat akan divaksin. Namun hal itu menurut Ade salah seorang guru setempat hal yang wajar, sebab masih banyak orang yang takut dengan jarum suntik.

“Jangankan anak-anak, terkadang banyak juga orang tua yang takut dengan jarum suntik jadi saya kira wajar lah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kadipaten Edi Kusnadi menyampaikan secara umum program vaksinasi bagi siswa SD di wilayahnya cukup berhasil dan tidak ada kendala. “Alhamdulillah, secara umum berjalan sesuai target dan tidak ada kendala,” ucapnya melalui pesan singkat. (pai)

Sumber: