Diuji Coba Sandiaga Uno, Sepeda Listrik E-Run Segera Produksi Masal di Majalengka

Diuji Coba Sandiaga Uno, Sepeda Listrik E-Run Segera Produksi Masal di Majalengka

“Yang jelas, kami menyambut baik rencana itu. Karena akan sangat menguntungkan bagi  pertumbuhan ekonomi masyarakat sekaligus Pemerintah Kabupaten Majalengka,” ucapnya saat dihubungi Rakyat Cirebon.

Pertama, tambah mantan ketua DPRD Majalengka dua periode itu, dengan adanya produsen sepeda listrik di Majalengka, maka akan membuka lapangan pekerjaan baru. Apalagi, pihaknya sendiri sudah berkomunikasi langsung dengan sang owner yang memastikan jika para pekerja akan direkrut dari Majalengka.

Kedua, kata Tarsono, keberadaan produsen sepeda listrik jelas akan sangat menunjang lebih terhadap pengembangan dan kemajuan pariwisata di Majalengka. Ketiga, mendukung  terhadap kebijakan Pemkab Majalengka, terwujudnya lingkungan bebas polusi ( sepeda ramah lingkungan ).

“Alhamdulilah, saya sudah berbincang langsung sama owner-nya, pak Agung  dan dia berjanji akan merekrut tenaga kerja lokal Majalengka. Sehingga diharapkan bisa mengatasi persoalan pengangguran dan peningkatan ekonomi masyarakat. Di samping tentunya menjaga lingkungan Majalengka dalam meminimalisir polusi udara,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar) dalam Instagramnya, sempat memamerkan dan melakukan uji coba sepeda listrik yang akan diproduksi di Majalengka. Bahkan dalam kesempatan itu, Menteri Sandiaga Uno sempat meminta produsen untuk melengkapi sejumlah fasilitas, seperti lampu sein, helm, dan kelengkapan lainnya.

Sandiaga Uno sendiri berjanji akan memasarkan produksi  transportasi bebas energi tersebut, terutama untuk menunjang sektor kepariwisataan, dan menilai penemuan itu merupakan  solusi yang inovatif. (hsn/pai)

Sumber: