11 Ide Rayakan Malam Tahun Baru tanpa Keluar di Jalan

11 Ide Rayakan Malam Tahun Baru tanpa Keluar di Jalan

RAKYATCIREBON.ID - Selain masih pandemi, pada malam tahun baru 2022 nanti jalan-jalan utama akan ditutup. Termasuk pusat-pusat keramaian, seperti alun-alun atau ruang-ruang publik yang biasa dijadikan tempat untuk berkumpul.

Lebih baik rakayakan malam tahun baru di rumah saja, bersama orang-orang terdekat, keluarga, orang-orang spesial  atau teman.

Berikut beberapa ide yang mungkin bisa dicoba saat malam tahun baru nanti:

BAKAR JAGUNG/BARBEQUE. Acara ini paling umum dilakukan bersama teman-teman di malam pergantian tahun. Sembari menunggu detik-detik pergantian tahun, kamu dan teman-teman kamu bisa seru-seruan bikin acara bakar-bakaran jagung, ikan, atau sosis.

PESTA KOSTUM. Meski bukan Halloweeen, gak ada salahnya kamu buat acara pesta kostum di salah satu rumah atau kost teman kamu. Tamu yang datang wajib mengenakan kostum unik dan nanti kostum yang paling unik bakal dapat hadiah tersendiri.

NONTON BARENG. Entah itu nonton film, konser, atau parade, kalau dilakukan rame-rame bareng teman-teman di malam tahun baru, semuanya pasti jadi makin seru. Kamu bisa bikin acara ini di rumah teman kamu dan memanfaatkan penghujung tahun untuk tetap ngumpul bareng dan berinteraksi dengan teman-teman kamu.

PESTA PIYAMA. Pesta piyama atau slumber party biasanya dilakukan oleh para anak gadis. Acara ini biasanya sih cuma berisi acara nginep bareng di rumah salah satu teman dan menghabiskan malam tahun baru dengan ngobrol, bersenda gurau, dan bersenang-senang sambil menanti detik-detik tahun baru.

BAGI-BAGI NASI BUNGKUS. Kamu dan teman-teman kamu bisa bikin nasi bungkus di malam tahun baru dan membagikannya pada orang-orang yang membutuhkan di sekitar rumah kalian. Selain senang-senang, kamu jadi bisa memanfaatkan momen pergantian tahun untuk jadi berguna bagi sesama.

DEKORASI RUMAH.  Untuk membuat acara tahun baru lebih berkesan, kamu bisa mendekorasi rumah bareng dengan seluruh anggota keluargamu. Rumah bisa didekorasi dengan aneka hiasan bertema tahun baru seperti terompet dan konfeti warna-warni yang menyerupai kembang api.

PESTA DI RUMAH. Keluarga inti kamu bisa mengundang anggota keluarga besar yang lainnya untuk kumpul di rumah kamu dan mengadakan acara tahun baru atau pesta tahun baru. Acara bisa diisi dengan nonton film bareng, barbecue bareng, atau sekedar makan malam bersama.

MAKAN MALAM BARENG. Pengen menghabiskan malam tahun baru dengan acara yang benar-benar spesial, kamu bisa mengajak seluruh anggota keluargamu untuk makan malam di restoran atau di tempat makan favorit keluarga. Jangan lupa reservasi dulu karena biasanya tempat-tempat makan bakalan padat banget di malam tahun baru.

TUKAR KADO. Ngasih kado kan bukan hanya untuk momen ulang tahun aja, makanya di malam tahun baru kamu juga bisa bikin acara tukar kado. Ajak seluruh anggota keluarga untuk saling mempersiapkan kado dan nanti kado bakal ditukar. Pasti seru.

MASAK BARENG.  Masak bareng pasangan di malam tahun baru pasti seru banget. Kalian bisa menghabiskan malam pergantian tahun dengan masak makanan-makanan yang kalian sukai kemudian makan bareng sampai kenyang.

DOA BERSAMA. Malam pergantian tahun akan lebih berkesan jika ditutup dengan doa bersama bareng keluarga. Apapun agamanya, berdoa bareng dan memanjatkan puji syukur atas segala berkah di tahun 2021 dan memohon berkah untuk tahun 2022 yang baru ini pasti jadi hal yang patut dilakukan.

Sumber: