Bukan Akhir Pekan Objek Wisata Tetap Ramai Pengunjung

Bukan Akhir Pekan Objek Wisata Tetap Ramai Pengunjung

RAKYATCIREBON.ID - Pengunjung wisata di wilayah Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka masih saja terpantau cukup banyak. Padahal, bukan termasuk weekend Sabtu-Minggu.

Meskipun begitu, protokol kesehatan Covid-19 terlihat diterapkan oleh pengelola dan penjaga karcis.

Penjaga karcis, Indah‎ mengatakan pihaknya telah menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan, serta mewajibkan pengunjung mengenakan masker.

“Bilamana tak punya masker, maka kita sediakan. Namun sebelumnya, tes suhu tubuh diterapkan,” ungkapnya, Selasa (14/12).

Pengunjung wisata di Argapura, Neni mengatakan, dirinya sengaja datang ke objek wisata bernuansa alam mengingat ia tak mau datang pada pada Minggu.

“Saya dengar kalau Sabtu dan Minggu, pengunjungnya itu membludak. Jadi saya datang hari ini (kemarin, red). Tentu saya pakai masker,” ungkapnya.

‎Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Argapura terlihat memantau ke area lokasi wisata alam.

Kepala Unit Samapta Polsek Argapura Aiptu Avid Junaedi bersama Bhabinkamtibmas Briptu Anggi Diandi mengontrol kelengkapan fasilitas, serta mengingatkan pengunjung dan pengelola agar selalu mengenakan masker.

“Pengunjung juga harus dibatasi,untuk menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Aiptu Avid Junaedi mengimbau kepada pengelola wisata dan para pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) agar tetap menjaga jarak.

Kapolsek Argapura IPTU Agus Purwanto mengatakan pihaknya telah memerintahkan jajaran nya agar selalu melaksanakan patroli ke objek-objek wisata.

“Tujuannya untuk mendukung kebijakan dari pemerintah sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah,” pungkasnya.(hsn)

Sumber: